Rekomendasi Tempat Wisata di Berastagi Yang Bisa Di Kunjungi

Siapa yang tidak mengenal berastagi, tempat wisata yang sudah punya nama di sumatera utara ini memang selalu dikunjungi oleh sobat native. Keunikan dari wilayah ini adalah penghasil buah dan juga sayur yang konon katanya sudah sampai ke Malaysia dan singapura. Tidak hanya buah dan sayurnya saja, melainkan pesona alamnya juga mengesankan untuk dikunjungi.

tempat wisata berastagi
tempat wisata berastagi Image via: topmetro.news

Berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata pilihan yang mungkin bisa dijadikan sebagai daftar tempat wisata bila sobat native berada di berastagi, kabupaten karo. Baiklah, tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

  1. Gunung Sinabung

Gunung Sinabung
Gunung Sinabung Image via: explorsumut

Wisata pertama yang mungkin bisa dikunjungi adalah gunung sinabung. Dimana, wisatawan bisa menikmati keindahannya. Sayangnya, saat ini gunung ini sedang sedikit rewel, sehingga wisatawan tidak bisa niak menuju ke atas. Tetapi, wisatawan masih bisa menikmati keindahannya dari perbukitan di sekitar gunung sinabung,

Jarak dari objek wisata ini ke berastagi kurang lebih 23 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.  Uniknya gunung satu ini adalah jalur pendakiannya yang kurang begitu jelas. Hanya saja, sudah ada beberapa rambu-rambu yang bisa dijadikan sebuah petunjuk.

  1. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk Debuk
Pemandian Air Panas Lau Sidebuk Debuk Image via: explorsumut

Objek wisata ini berada di Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, kabupaten Karo. Seperti namanya objek wisata ini adalah pemandian air panas yang mampu membuat sobat native jadi rileks dan nyaman.

Bila berangkat dari medan, sobat native akan menempuh jarak 58 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Kawasan ini adalah kolam air panas alami yang memang bersumber dari alam. Oleh karena itu, tidak heran bila setiap hari libur banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Baca:   Pantai Wediombo, Pantai Menawan dengan Kolam Alami

Menikmati berbagai macam suasana dan nuansa yang begitu aduhai. Untuk bisa menikmati keindahan pemandian ini sobat native perlu merogoh kocek sedalam 15 sampai 20 ribu rupiah. di tempat ini juga sudah banyak tersedia beberapa warung yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh serta buah-buahan khas kabupaten karo.

  1. Funland Mickey Holiday

Fundland Mickey Holiday
Fundland Mickey Holiday Image via: traveloka.com

Sepertinya bukan hanya kota-kota besar saja yang mempunyai wahana menarik. Berastagi pun hadir dengan kawasan fundland mickey holiday. Di kawasan ini sobat native bisa menikmati berbagai macam wahana yang kurang lebih 40 permainan nan seru dan keceriaan. mulai dari roller coaster sampai dengan tornado yang bikin jantung deg-degan.

Kawasan wisata ini berada di Jl. Letjen jamin ginting km.50, desa pecen, kecamatan berastagi, sempajaya, kabupaten karo. Harga tiket masuknya pun cukup murah hanya 12 ribu rupiah. walaupun masih ada banyak pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan, tetapi, kawasan ini sudah banyak yang mengunjungi beberapa wahana juga sudah ada yang siap untuk dinikmati.

  1. Wisata Kuliner di Panatapan

Wisata Kuliner di Panatapan
Wisata Kuliner di Panatapan Image via: netralnews.com

Kawasan ini masih berada di atas ketinggian menikmati pemandangan alam sembari makan beberapa menu makanan yang nikmat memang paling menyenangkan. Disinilah sobat native bisa menikmati berbagai macam menu makanan menarik yang pastinya mampu menggoyang lidah.

Memang sih menu yang dihadirkan disini tidak terlalu oke dalam artian hanya makanan standar khas pegunungan yaitu jagung, mie, dan kopi. Tetapi, menikmatinya dengan suasana dan nuansa pasti sangat berbeda dengan yang lainnya. Coba saja memesan jagung bakar, mie goreng,, tempe goreng dan secangkir kopi sungguh surga dunia yang tidak akan terbantahkan disini

  1. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
Danau Lau Kawar Image via: @om_dhanii

Bisa dibilang danau ini memang cukup esoktis lantaran berada di kaki gunung sinabung.  Bila berangkat dari berastagi maka sobat native bisa menempuhnya dengan waktu kurang lebih 50 menit. Keunikan dan keindahan kawasan ini adalah udaranya yang sangat sejuk mampu membius mata setiap orang yang datang.

Baca:   Curug Cilember, Tempatnya Para Petualang Berkumpul

Sobat native bisa melakukan hal apa oun di kawasan ini seperti berenang, memancing,, dan berbagai macam aktivitas lainnya yang memang menyenangkan bila  berada di sini. jadi, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi kawasan ini ya

  1. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap
Air Terjun Sikulikap Image via: jejakpiknik.com

Masih di panatapan, setelah puas menikmati aroma makanan yang lezat nan nikmat saatnya untuk mengunjungi keindahan alam yang ada di kawasan ini. Namanya adalah air terjun sikulikap. Dari pintu masuk menuju ke titik lokasi, sobat native diwajibkan berjalan kurang lebih 15 menit.

Untuk trek yang akan di lalui tidak terlalu membutuhkan tenaga ekstra. Cenderung landai dan sangat menyenangkan. Pepohonan menjulang tinggi di sekitar air terjun, menghadirkan sausana asri nan alami. coba saja hirup udaranya pasti terasa segar.

Sobat native akan disambut dengan air terjun setinggi 30 meter. Tidak hanya itu saja, bila sedang beruntung, akan ada sekawanan monyet gibon ikut menyambut sobat native. Monyet ini biasa bergelantungan di pepohonan. Lompat kesana-kemari.

  1. Kebun Raya Tongkoh

Berastagi memang penghasil buah yang namanya sudah tidak diragukan lagi di sini, sobat native bisa merasakan nikmatnya buah khas berastagi. Rasakan pengalaman memetik buah langsung dari pohonnya.

Menariknya lagi, semua buah yang sudah di petik bisa di makan dan juga di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Untuk menikmati kawasan ini sobat native harus datang pukul 8 pagi dan pulang sebelum pukul 5 sore. Untuk libur hari besar, kawasan ini akan tutup, seperti natal contohnya. Pada saat hari natal tutup hingga buka kembali setelah tahun baru

  1. Desa Lingga

Kawasan ini terletak kurang lebih 15 km dari pusat kota berastagi. Dimana, sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam adat kebudayaan suku karo berada di ketinggian 1200 mdpl. Membuat nuansa yang ada di kawasan ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Baca:   Wisata Pelabuhan Ratu; Berbagai Pantai Indah dan Mitos Yang Kental

Selain itu ada banyak sekali rumah-rumah adat yang usianya sudah mencapai 250 tahun tetapi, masih kokoh kuat berdiri. Selain rumah adat di desa lingga ini juga masih banyak berdiiri bangunan tradisional seperti jembur, geritan, sapo page.

Menariknya lagi, ada satu rumah adat disini yang dihuni oleh 8 hingga 10 keluarga. Rumah adat yang di bangun oleh suku karo tidak mempunyai sebuah kamar. Sehingga, anggota keluarga tidur bersama di ruang tamu.

  1. Air Terjun Dua Warna

Air terjun ini di beri nama dua warna lantaran memang memiliki dua warna yaitu biru dan juga putih. Dengan ketinggian mencapai 75 meter dengan debit air yang selalu deras. Membuat air terjun ini sungguh sangat esoktis.

Air yang mengalir ini berasal dari sebuah sungai yang tercipta akibat letusan dahsyat dari gunung sibanyak. Oleh karena itu, sobat native bisa berendam di air terjun ini karena, mengandung belerang yang di percaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit

Berastagi adalah sebuah kecamatan, memiliki beberapa keindahan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Apalagi, saat ini berastagi sedang dikembangkan lebih jauh lagi. sehingga, kota wisata akan disematkan di kota ini. ayo datang ke berastagi dan nikmati berbagai pesona yang ada di wilayah Berastagi

Categories Wisata
Baca juga: