Review Warnahost, Informasi Paket Hosting dan Harganya

Bagi Anda yang sedang kebingungan dalam menentukan web hosting terbaik, hosting WarnaHost bisa menjadi salah satu pilihan anda. Silahkan simak rangkuman dan review Warnahost yang kami tulis disini.

warnahost

Paket Hosting Dan Harga

Hal pertama kali yang harus Anda ketahui sebelum benar-benar memutuskan menggunakan layanan web hosting WarnaHost, yakni beberapa jenis paketnya. Upaya tersebut dilakukan agar bisa menyesuaikannya berdasarkan kebututuhan.

Berikut ini di antaranya:

Paket Hemat

Menggunakan web hosting hanya untuk kepentingan pribadi?

Maka Anda bisa mulai membuatnya dengan mendaftarkan diri di paket hemat yang terdapat dalam layanan WarnaHost. Temukan jangkauan harga sangat ekonomis, maupun berbagai fasilitas layaknya premium. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir mengenai beratnya tanggungan selama 30 hari.

Layanan yang terdapat di dalam paket hemat ini bisa dibilang sangat cocok dimanfaatkan bagi pemula. Pasalnya, hanya dengan merogoh saku sebesar 12.500 setiap bulannya, Anda sudah bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan sebanyak 1024 Mb, 1 website, hingga unlimited bandwith.

Paket Starter

Paket Starter ini, biasanya banyak digunakan oleh kalangan bisnis pemula yang hendak memajukan usaha melalui web. Dengan begitu, kapastitas backup di dalamnya lumayan membantu, dan juga layanannya dapat dimaksimalkan dengan baik. Oleh sebab itu, banyak peminat memilihnya.

Paket starter yang ada di web WarnaHost ini merupakan layanan yang memiliki ramai peminat, atau bisa juga dikatakan bestseller. Pasalnya, harga setiap bulan hanya 25.000 rupiah saja. Selain mendapatkan fasilitas berupa install software satu klik, pengguna juga bisa menikmati unlimited disk space.

Paket Bisnis

Hal pertama kali yang akan menarik perhatian Anda untuk memilih paket bisnis dalam WarnaHost, yakni disk penyimpanannya berupa unlimited space. Tidak hanya itu, fitur lainnya, berupa gratis mengganti setiap tema pada WP Theme.

Sesuai namanya, salah satu paket pada WarnaHost ini memang cenderung dikhususkan untuk para pelaku bisnis. Harga setiap bulannya yakni sebesar 42.000 rupiah. Anda telah dapat menikmati beberapa fasilitas di antaranya sertifikat SSL, gratis nama domain dan masih banyak lagi.

Simak juga: review hosting terbaik Indonesia

Lokasi Server

Perlu diperhatikan dengan seksama saat Anda memutuskan untuk memilih web hosting, terutama jika digunakan dalam hal bisnis. Sebab, tidak semuanya bisa diakses di beberapa negera. Berikut ini jangkauan server dari WarnaHost yang mampu melayani penggguna secara maksimal.

  • Indonesia
  • Hongkong
  • Singapura
  • Amerika
  • Korea

Fasilitas Lain yang Tersedia

Bukan hanya pembagian paket untuk memudahkan pemilihan layanan yang sesuai dengam kemampuan pelanggan, akan tetapi Dracoola juga memberikan fasilitas lainnya.

Lebih jelasnya, beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Refund Policy
  • Gratis ganti tema
  • Pengguna bebas melakukan pemindahan website secara gratis
  • Backup website tanpa lelet

Layanan Lain

Kebanyakan orang yang menggunakan jasa hosting lain cenderung mempersalahkan kualitas layanannya. Akan tetapi, WarnaHost dapat dipastikan mampu menyediakan kebutuhan pengguna secara, mudah dan cepat. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Jaminan uptime hingga 99,99%
  • Harga rasional
  • Layanan service yang bisa diakses melalui SMS
  • Load time dengan rata-rata hingga kecepatan 612ms
  • Free Sub Domains
  • Layanan Daily routine backup pada server Anda

Baca juga: review Niagahoster

Kelebihan WarnaHost

Di samping berbagai tawaran layanan maupun fasilitas yang telah disediakan, WarnaHost juga memberikan banyak kelebihan. Apabila Anda penasaran hendak mengetahuinya, di antaranya seperti dibawah ini:

Efesien Dalam Tingkatan Support

Untuk membuktikan hal tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi laman ‘Diskusi Web Hosting’. Di sana pencari informasi akan disajikan beragam pendapat dari pengguna sebelumnya. Warna tentu menjamin hal tersebut.

Sistem Hosting yang Transparan dan Apa Adanya

Jika Anda sudah mengenal review WarnaHost sebelumnya, pasti paham bahwa layanan hosting ini termasuk dalam kategori yang tidak banyak tingkah. Hal tersebut diartikan sebagai ketetapan harga, serta pelayanannya selalu transparan tanpa ada ketersembunyian.

Menyediakan Fitur Backup pada Semua Paket

Biasanya, beberapa layanan hosting hanya menyediakan layanan backup di paket-paket tertentu. Akan tetapi, di WarnaHost Anda bisa menikmati jenis tersebut tanpa harus membayar mahal yang menguras kantong.

Migrasi Hosting yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

Apabila Anda telah memiliki sistem hosting di lain tempat dan kemudian memiliki rencana pindah menuju WarnaHost, yang terjadi ialah pengguna tidak akan memungut biaya tambahan untuk pemindahan.

Server Hosting yang Berproses Cepat

Dengan rata-rata harga perbulannya, WarnaHost mampu memberikan server hosting yang lumayan cepat, yakni sebesar 612MS. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir lagi meskipun berada di tempat minim jaringan.

Layanan Support yang cepat dan Efisien

Warna hosting merupakan penyedia hosting dengan layanan support yang cepat dan efisien. Di sisi lain, bahwa support via live chat belum tersedia selama 24 jam. Akan tetapi, baru tersedia mulai jam 9 pagi sampai 10 malam

Kekurangan WarnaHost

Segala bentuk yang ada di dalam muka bumi, tentu memiliki kekurangan dibalik kelebihannya. Begitupun Dracoola hosting. Hal tersebut layak diketahui agar pengguna bisa melakukan tindakan antisipasi saat terjadi sesuatu hal di luar dugaan penggunaan, berikut di antaranya:

Masa Garansi Hanya 14 Hari

Pada layanan hosting yang lain, Anda akan menjumpai fasilitas garansi maksimal 1 bulan. Akan tetapi, di Dracoola pengguna baru hanya diberi jaminan selama 14 hari saja. Sehingga kesempatan sangat terbatas.

Keterbatasan Sumber Daya Pada Layanan Paket DAWN-id

Bagi Anda yang menggunakan layanan warna host di paket DAWN-id, maka sangat disarankan agar tidak memilihnya. Hal tersebut disebabkan karena fasilitas di dalamnya masih sangat terbatas, sehingga membatasi jangkauan.

Paket “Cloud Hemat” Memiliki Keterbatasan Sumber Daya

Sumber daya yang ditawarkan tesebut sangat terbatas yaitu sebesar 512 MB, tetapi jika Anda hanya berencana membangun 1 website saja keterbatasan ini tidak akan menjadi masalah.

Pengguna Tidak Bisa Meminta Pertanggung Jawaban Atas Masalah Di luar Masa Jaminan Garansi

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan layanan WarnaHost, maka pastikan mengeceknya secara teliti di hari pertama, atau pada saat masih dalam masa garansi. Sebab, di luar itu pengguna tidak dapat meminta pertanggung jawaban terkait.

Setelah memahami review WarnaHost sebagai layanan hosting, kini Anda bisa melakukan pemilihan dan pemilahan. Pastikan tidak kecewa dibelakang karena beberapa kekurangannya telah disebutkan serta dijelaskan pada artikel di atas. Selamat mengakses.