Review Domosquare Terbaru 2020

Pernahkah Anda kesulitan memilih layanan hosting untuk mengembangkan sebuah website? Memang memilih layanan web hosting terbilang mudah tetapi susah. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang menawarkan layanan unggulan kepada Anda. Salah satu di antaranya yang digadang memiliki pengalaman di bidang hosting adalah Domosquare.

Terkadang lantaran banyaknya pilihan layanan membuat Anda menjadi bingung. Alhasil Anda bisa keliru memilih paket layanan hosting yang tepat. Layanan yang unggul belum tentu sesuai dengan kebutuhan website. Pasalnya setiap website membutuhkan kebutuhan yang berbeda. Website bisnis tentunya berbeda kebutuhan dengan jenis biasa.

Website biasa cenderung membutuhkan fitur yang tidak terlalu besar. Website ini termasuk situs untuk media belajar. Tentunya fitur yang diperlukan masih terbilang dasar. Sementara website untuk tujuan bisnis biasanya memiliki trafik pengunjung yang besar. Hal ini karena aktivitas binis dilakukan menggunakan media website tersebut.

Semakin tinggi aktivitas di dalam sebuah website membuatnya lemot. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada situs website. Untuk menghindari hal tersebut setiap orang kini dapat memanfaatkan layanan web hosting. Memilih layanan hosting yang tepat adalah hal mutlak salah satunya di Domosquare.

Profile Singkat Domosquare

Nama perusahaan Domosquare memang bukan pemain baru dalam bidang hosting. Nama tersebut sebenarnya memiliki keunikan tersendiri. Penggagasnya rupanya tidak sembarangan dalam memberikan nama brand perusahaan. Domosuare konon didapat dari dua kata unik yaitu Domo dan Square. Keduanya sama-sama memiliki makna yang sangat relevan.

Domo diartikan sebagai ungkapan terimakasih. Sementara kata square memiliki arti kotak atau area. Sehingga jika digabung menjadi satu kata, yaitu Domosquare. Penggabungan dua kata tersebut membentuk satu artian yang sarat makna. Konon DS berarti wadah ungkapan terimakasih dari pendirinya kepada pelanggan yang setia menggunakan layanannya.

Domosquare diketahui berdiri pada tahun 2005 silam. Sehingga jika dihitung hingga sekarang pengalaman yang dimiliki Domosquare mencapai 15 tahun lamanya. Tentu angka tersebut bukanlah sekedar pencapaian biasa. Domosquare sudah membuktikan kepiawaiannya dalam memberikan layanan terbaik di sektor web hosting dan teknologi terbaru.

Perusahaan tersebut memiliki kantor di kawasan Sleman, Jogjakarta. Sementara untuk lokasi servernya terdapat tiga pilihan. Ketiga data center Domosquare berada di Indonesia, Singapura dan kawasan USA. Pilihan lokasi server tersebut memudahkan Anda saat setup awal. Apalagi datacenter terletak pada tiga wilayah negara.

Paket Hosting Domosquare Beserta Harga

Saat memasuki halaman situs resmi Domosquare, Anda akan mendapati beragam paket hosting. Mulai dari hosting standard, free domain, unlimited bandwidth & space, hosting enterprice, radio, sampai cPanel login. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan standard terbagi ke dalam beberapa harga.

Menu paket standard ini cocok bagi semua kalangan. Lebih-lebih paket tersebut dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau. Setidaknya terdapat enam pilihan paket hosting murah standard tersebut. Menu pertama dinamakan DS100 dengan harga mulai lima ribuan per bulannya. Tentunya menu ini sangat cocok bagi pemula.

Menu kedua yaitu DS 200 yang menawarkan harga Rp8 ribuan per bulannya. Paket tersebut termasuk fitur standard 4 add on domain dan unlimited email dan database. Ketiga yaitu DS 500 yang merupakan menu hosting standard terlaris di Domosquare. Harganya berkisar empat belas ribuan per bulan.

Menu keempat, yaitu DS 1000 dengan harga Rp24 ribuan per bulannya. Sementara menu kelima DS 2000 dihargai dengan kisaran 39 ribu untuk satu bulannya. Terakhir menu keenam yaitu DS 3000 yang dapat dimiliki dengan harga 49 ribu per bulan. Fitur yang diberikan biasanya lebih lengkap.

Layanan Domosquare Lainnya

Selain menyajikan ragam menu hosting murah di atas, Domosque juga menghadirkan layanan tambahan. Hal ini bertujuan memenuhi tantangan global yang sedang dihadapi oleh pengguna website. Demi mendukung tersedianya akses cepat website Domosque menyediakan bebarapa layanan tambahan. Salah satu yang bisa Anda coba yaitu layanan VPS.

Sebutan VPS pastinya terdengar tidak asing bagi pencinta website. Terutama bagi para pebisnis yang mengembangkan jaringan website. Tidak tanggung-tanggung, Domosque memberikan empat pilihan layanan VPS bagi para pelanggan. Keempatnya yaitu VPS OPENVZ IIV, OPENVZ USA, KVM IIX dan KVM USA.

Masing-masing tipe VPS tersebut terbagi kembali dengan range biaya yang berbeda. Mulai dari Rp69.000 per bulannnya. Sampai yang paling tinggi ialah harga paket layanan sekitar Rp1. 375.000 per bulannya. Tidak hanya fasilitas beragam tipe VPS saja. Anda juga bisa mendapati layanan dedicated server.

Untuk layanan dedicated server tersebut Anda akan mendapatkan beberapa fitur. Seperti gratis instalasi software cPanel, apache, PHP, webmin. Terdapat pula MySQL untuk setiap layanan dedicated yang dipilih. Sayangnya pada pilihan layanan tambahan tersebut tidak terdapat email hosting yang mengarah pada bidang website bisnis.

Kelebihan Domosquare

Terdapat banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan layanan Domosque. Pertama, perihal setiap harga yang ditawarkan pada paket utama dan tambahannya. Secara umum harga paket lumayan terjangkau bagi banyak orang. Apalagi pada paket hosting standard. Paket tersebut hanya membutuhkan biaya sekitar 10 ribu rupiah.

Tentu Anda tidak ingin, bukan, melewatkan kesempatan hosting murah tersebut. Apabila ingin mendapatkan fitur unlimited, Anda bisa melakukan upgrade layanan. Mulai dari paket unlimited sampai fitur free domain untuk website bisnis Anda. Kelebihan selanjutnya perihal garansi yang diberikan sebagai jaminan layanan.

Umumnya, garansi yang diberikan oleh penyedia jasa web hosting beskisar satu bulan. Namun, hal tersebut berbeda dengan jaminan yang diberikan oleh Domosquare. Garansi yang diberikan kepada pelanggan setianya selama 45 hari. Tentu saja hal tersebut lebih lama jika dibandingkan dengan penyedia jasa lainnya.

Pada dasarnya semakin lama penyedia jasa memberikan garansi maka hal tersebut lebih bagus. Mengapa dapat dikatakan lebih bagus? Hal ini karena Anda bisa lebih lama menikmati masa percobaan layanan paket web hosting. Setelah masa garansi berakhir apabila Anda kurang puas biasanya biaya dikembalikan.

Kekurangan Domosquare

Apakah Domosquare juga memiliki kekurangan dalam memberikan layanan terbaiknya? Bila berbicara mengenai kekurangan, umumnya hal tersebut dirasakan oleh setiap pengguna layanan. Salah satunya adalah keterbatasan sumber daya pada paket dengan harga termurah. Memang harga yang ditawarkan sangat murah bagi para pemula.

Hanya saja jika Anda memilih layanan tersebut ada keterbatasan sumber daya. Hal tersebut nantinya menjadi kendala saat Anda hendak mengembangkan situs. Untuk mengembangkan website Anda perlu melakukan sejumlah upgrade ke layanan hosting unlimited. Dengan demikian biaya yang diperlukan setiap bulannya menjadi bertambah.

Tidak hanya itu, kekurangan juga tampak pada fitur live chat. Umumnya fitur tersebut digunakan untuk melakukan komunikasi dengan admin. Namun, fitur live chat yang tersedia di Domosquare masih tampak rumit. Pengguna terlebih dahulu harus mencantumkan email dan nomor telepon pada live chat tersebut.

Secara umum, Domosquare memberikan layanan hosting yang relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang. Apalagi banyak fitur unlimited yang tersedia. Layanan tambahan lain juga membantu banyak kalangan dalam mengoptimasi laman website. Dengan demikian, Domosquare layak diperhitungkan sebagai penyedia hosting profesional paling murah saat ini.