5 Game Sepak Bola Android Offline Terbaik Saat Ini

Jika kamu sedang mencari game sepakbola offline di android, berikut ini saya bagikan beberapa daftar game yang bisa kamu coba. Banyak yang bilang kalau game seperti Pes atau Fifa adalah game terbaik. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, karena memang kedua game tersebut merupakan game terbaik jika dimasukkan ke dalam kategori game pc atau konsol.

Tetapi jika di versi android masih ada game lain yang lebih baik dari itu. Apalagi yang kita bahas disini adalah game android offline, maka kedua game seperti pes atau fifa tidak akan bisa masuk kesini. Kenapa? Karena game tersebut merupakan game online saja yang mengharuskan kita untuk selalu terkoneksi ke internet supaya bisa memainkan gamenya.

Kita semua tahu kalau tidak semua orang selalu punya koneksi internet yang unlimited yang bisa digunakan untuk melakukan apa saja tanpa perlu memikirkan paket data. Padahal kebanyakan orang lebih sering menggunakan kuota daripada menggunakan wifi termasuk saya dulu.

Makanya sebagian dari kita lebih memilih sebuah game yang bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi internet dibandingkan yang online, selain berguna untuk menghemat paketan, hp kita pun menjadi lebih irit baterai dan tidak cepat panas.

Tanpa panjang lebar lagi silahkan disimak ulasan berikut ini, saya sudah mengumpulkan daftar game sepak bola android offline yang bisa dimainkan untuk hp dengan ram kecil sekalipun:

1. First Touch Soccer 2015

First Touch Soccer 2015

Kamu tidak akan menemukan game ini di google playstore namun kamu akan menemukan banyak sekali versi mod dari game fts ini, tentunya semua mod tersebut adalah murni buatan fans yang suka banget dengan game ini. Alasan game ini tidak tersedia di playstore adalah karena pihak pengembang telah menghapusnya dan lebih fokus ke game barunya bernama dream league soccer.

Memang sih di dalam game fts ini kamu tidak akan menemukan banyak pemain terkenal yang ada di dunia nyata namun kamu akan dibuat terkesima oleh gamenya karena memiliki grafik yang lumayan bagus dengan ukuran yang cukup kecil dibandingkan dengan game seperti pes atau fifa yang berukuran besar.

Dan juga di dalam game ini terdapat mode manager atau mode pelatih yang memungkinkan kamu untuk memilih satu tim dari salah satu liga yang ada. Disini kamu bisa melakukan kustomisasi pada pemain kamu, memberinya nama sesuai dengan yang kamu inginkan, membangun stadion, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada dasarnya game ini merupakan sebuah game yang dibuat oleh para fans dan untuk fans yang menawarkan berbagai hal keren yang bisa dilakukan.

2. Dream League Soccer

Dream League Soccer

Game berikutnya adalah game bernama dls merupakan salah satu game sepakbola offline yang termasuk ke dalam kategori yang wajib dicoba. Pengembang dari game ini merupakan pengembang yang sama dengan FTS namun karena ingin lebih fokus ke dalam game dls maka game fts dihilangkan dari peredaran.

Game ini masih menduduki posisi sepuluh besar sebagai game gratis teratas dan salah satu game yang masuk ke dalam game playstore terbaik pilihan editor. Sebuah game yang memiliki ukuran kecil dan sangat cocok sekali untuk hp kentang (kena tanggung) yaitu hp yang memiliki ram 512mb atau 1gb kebawah.

Berbeda dengan fts di dalam game ini terdapat banyak sekali pemain sepakbola terkenal yang bisa kamu beli menggunakan koin yang akan kamu dapatkan setiap kamu menyelesaikan sebuah pertandingan. Memang sih mencari koin di dalam game ini agak sulit karena kamu harus berulang kali main supaya bisa membeli satu pemain yang bagus.

Di dalam game ini kamu akan menemukan sebuah fitur yang tidak akan kamu temukan di game manapun, fitur tersebut antara lain adalah kamu bisa membangun stadion sendiri, bisa membuat pemain sendiri untuk versi terbaru dari gamenya. Bisa mengganti logo dan kit baju pemain kamu jika kamu merasa bosan, dan kalau ingin mendapatkan logo dan kit dream league soccer bisa ke Namatin.com. Lalu kalau kamu bosan main secara offline maka kamu bisa mencoba fitur online yang telah tersedia di dalam game ini.

Memang benar secara kualitas grafik dan ai game ini sangat beda jauh jika dibandingkan dengan pes maupun fifa tetapi bagi saya game dream league soccer merupakan game sepakbola terbaik dari sekian game bola yang ada.

3. FIFA 14

game sepak bola offline Fifa 2014

Meski saya bilang game fifa tidak akan masuk ke dalam kategori ini namun saya akan membuat pengecualian untuk game fifa 14 bukan fifa yang lain karena game fifa sendiri selalu rilis tiap tahun jadi cari saja fifa 14 yaitu game fifa yang rilis di tahun 2014. Game ini sedikit berbeda dengan game fifa yang terbaru karena di versi ini kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk main tapi cukup nyalain wifi saja. Iya cuma itu, nyalain wifi dan mainkan gamenya sepuas kamu.

Kalau kamu memang fans dari game fifa maka ini adalah game yang perlu dicoba karena game fifa yang ini sangat bisa sekali dimainkan pada hp android yang menengah ke atas yaitu hp yang memiliki ram 1gb++. Tidak ada in-app purchase yang mengganggu dan juga tidak membuat panas hp.

4. Real Football

game android Real Football

Game selanjutnya adalah game buatan gameloft bernama real football, game ini merupakan game yang bisa dimainkan secara offline namun harus online terlebih dahulu saat pertama kali main. Setelah itu baru deh kamu bisa memainkan gamenya secara offline, game ini merupakan game yang termasuk ke dalam game bola ukuran kecil karena ukurannya tidak sampai 100mb.

Sama halnya dengan game dream league soccer, game real football sendiri merupakan game yang termasuk ke dalam game pilihan editor dan masih menduduki nomor 10 di kategori game gratis teratas. Sedikit berbeda dengan game dls di dalam game ini ada beberapa level kesulitan yang bisa kamu coba, silahkan naikkan tingkat levelnya untuk membuat permainannya menjadi lebih seru dan menantang.

5. Score Hero

game android Score Hero

Score hero adalah satu game yang masih berhubungan dengan game sepakbola namun memiliki gameplay yang berbeda. Karena di dalam game ini kamu akan menjadi ‘bolanya’, tugas kamu adalah mengarahkan bola saja dan para pemain yang ada disinilah yang akan menyelesaikan sisanya. Apakah bola yang kamu arahkan sudah tepat atau belum nanti akan terlihat dengan jumlah bintang yang kamu dapatkan.

Cukup asik untuk dimainkan dan bikin nagih karena kamu pasti ingin mendapatkan bintang tiga saat memainkan game ini dan untuk mendapatkannya cukup sulit karena ada beberapa misi yang harus kamu capai. Ukuran game ini pun cukup kecil dan saya yakin kalau kamu suka bola pasti kamu juga suka sama game ini.

Itu dia beberapa daftar game bola android yang bisa dimainkan secara offline, siapkan paket data yang banyak untuk mendownload semua game diatas. Meski masih ada beberapa lagi game yang bisa dimasukkan saya rasa daftar diatas sudah sangat cukup untuk dicoba. Sekian dulu dan selamat bermain.