Review Domainesia: Web Hosting Terbaik dan Terlengkap

Agar dapat membuat dan mengelola website, Anda membutuhkan web hosting yang bagus. Saat ini terdapat banyak pilihan, salah satunya adalah Domainesia. Ini merupakan domain registration dan shared web hosting terbaik.

Simak review Domainesia berikut.

domainesia

Paket Hosting yang Tersedia

Domainesia memiliki 8 paket hosting yang bisa dipilih. Dari total paket tersebut dibagai menjadi dua bagian, yakni Paket Hosting dan Paket Hosting Bisnis. Simak penjelasan di bawah untuk mengetahui detailnya.

Paket Hosting

Pada paket hosting terdapat 4 pilihan, yakni:

  • Paket Hosting Lite, yang terdiri dari, 300 MB Space, 16 GB Bandwidth, 2 Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Hosting Extra terdapat, 750 MB Space, 32 GB Bandwidth, 6 Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Hosting Super memiliki fasilitas, 2 GB Space, 64 GB Bandwidth, Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Hosting Monster berisi 5 GB Space, 128 GB Bandwidth, Addon Domain, Database dan Email.

Paket Hosting Bisnis

Bagi Anda yang membutuhkan ruang lebih besar, dapat memilih paket hosting bisnis ini. terdapat 4 pilihan, yakni:

  • Paket Bisnis Mikro, berisi 6 GB Space, 1 GB RAM, 256 GB Bandwidth, 2 CPU Core, Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Bisnis Mega terdapat, 12 GB Space, 1 GB RAM, 512 GB Bandwidth, 2 CPU Core, Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Bisnis Giga berisi, 24 GB Space, 2 GB RAM, 1 TB Bandwidth, 2 CPU Core, Addon Domain, Database dan Email.
  • Paket Bisnis EXA memiliki fasilitas 48 GB Space, 2 GB RAM, 2 TB Bandwidth, 2 CPU Core, Addon Domain, Database dan Email.

Simak juga: daftar hosting terbaik di Indonesia

Harga Paket Hosting

Harga paket hosting di Domainesia relatif terjangkau. Selain itu, juga cocok digunakan untuk website kecil hingga korporasi besar. Paket-paket yang telah dijelaskan di atas memiliki harga sebagai berikut.

Paket Hosting

  • Paket Hosting Lite: Rp.8.000,- per bulan
  • Paket Hosting Extra: Rp.16.000,- per bulan
  • Paket Hosting Super: Rp.32.000,- per bulan
  • Paket Hosting Monster: Rp.64.000,- per bulan

Paket Hosting Bisnis

  • Paket Mikro: Rp.80.000,- per bulan
  • Paket Mega: Rp.160.000,- per bulan
  • Paket Giga: Rp.320.000,- per bulan
  • Paket Exa: Rp.640.000,- per bulan

Lokasi Server yang Tersedia

Domainesia memiliki 4 lokasi server yang disediakan, yakni US (Dallas), JP (Tokyo), SG (Singapura) dan ID (Jakarta). Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan tanpa ada perbedaan harga. Lakukan penyesuaian lokasi dengan pengunjung website.

Baca: review Niagahoster

Fasilitas yang Tersedia

Jika Anda hendak menggunakan Domainesia untuk membeli hosting, terdapat beberapa fasilitas yang akan diperoleh.

Penyimpanan

Domainesia hadir dengan memberikan beragam paket hosting. Setiap paket memiliki penyimpanan dan sumber daya yang cukup memadai. Semakin besar pilihan paket, maka ruang pemnyimpanan yang akan Anda peroleh juga lebih luas.

Bandwidth Unlimited

Pilihan paket dari Domainesia semuanya memiliki bandwidth unlimited. Maksudnya adalah tidak ada batasan, Anda bebas menggunakannya sebanyak yang dibutuhkan, tetapi tetap harus mematuhi Fair Usage Policy (berlaku untuk semua akun).

Domain

Domainesia akan memberikan Anda domain gratis dengan berlangganan minimal 1 tahun (mengambil paket Super). Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan add-on domain yang bisa dipakai sebagai tempat atas beberapa domain lainnya.

Email

Anda tidak akan hanya mendapatkan bandwidth, tetapi juga email unlimited. Namun ada batasan yakni, jumlah kirim email maksimal sebanyak 250 per hari. Kapasitas ini sudah cukup apabila tidak terlalu sering dalam mengirim email masuk dan keluar.

Layanan Lain yang Tersedia

Selain fasilitas yang lengkap, terdapat layanan lain yang diberikan oleh Domainesia.

Gratis Migrasi Hosting

Domainesia memberikan layanan untuk pengguna bisa memindahkan berkas-berkas website dari hosting lama ke hosting baru secara gratis. Dengan begitu, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun saat melakukannya.

Layanan Support 24 Jam

Salah satu layanan penting yang harus ada dalam penyedia layanan hosting adalah Customer Support. Anda bisa menghubungi Tim Support dengan mengirimkan tiket, live chat di website, mengirim email, lewat telepon atau sosial media.

Kelebihan Domainesia

Review Domainesia selanjutnya adalah tentang kelebihan. Penyedia layanan hosting yang satu ini telah melayani lebih dari 450.000 pelanggan dari seluruh wilayah di Indonesia hingga mancanegara. Saat ini, mereka terus berupaya memberikan yang terbaik.

Bebas Memilih Lokasi Server

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa terdapat 4 lokasi server yang diberikan oleh Domainesia, yaitu US (Dallas), JP (Tokyo), SG (Singapura), dan ID (Jakarta). Pelanggan bebas memilih sesuai dengan pengunjung website.

Transparan dalam Menampilkan Status Server

Domainesia adalah satu-satunya penyedia layanan hosting yang secara terang menampilkan status server. Pentingnya status ini adalah untuk mengetahui kondisi dan load dari masing-masing server. Sehingga, tidak terpaku dan lebih leluasa dalam menjalankan blog masing-masing.

Bergaransi 99.9% Uptime

Mengapa tidak memberikan garansi 100%? Hal ini dikarenakan tidak ada hosting server sempuran yang bebas dari down. Garansi sebesar 99.9% yang diberikan Domainesia adalah upaya yang selalu dimaksimalkan untuk mencegah down.

Menggunakan SSD yang Super Cepat

Layanan hosting dari Domainesis didukung dengan teknologi canggih dan mneggunakan 100% Enterprise Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanannya. Selain itu, dalam rangka meningkatkan kinerja dan efisiensi, terdapat pula teknologi CloudLinux OS.

Teknologi Cloud Backup dan Data Restore

Anda tidak perlu takut jika kehilangan data saat melakukan konfigurasi atau apa pun. Hal ini dikarenakan, Domainesia telah menggunakan teknologi backup data ke cloud. Sehingga, pengguna bisa dengan mudah melakukan restore.

Terintegrasi dengan CloudFlare dan Gratis SSL

Kelebihan lain dari Domainesia adalah kombinasi hardware dan software yang menghasilkan peforma server handal. Saat ini, hosting telah terintegrasi dengan CloudFlare Railgun. Selain itu, ada pula layanan SSL gratis jika Anda membeli layanan di sini.

Supprot PHP, Node.js, Ruby dan Python

Saat ini Domainesia dapat mengembangkan website dengan basis PHP, Node.js, Ruby, dan Python. Tentu hal tersebut menjadi daya tarik bagi Anda para developer website.

Kekurangan Domainesia

Selain beberapa kelebihan, Domainesia juga tidak luput dari kekurangan.

Garansi Pengembalian Uang Hanya 10 Hari

Standar garansi sebuah hosting adalah 30 hari. Namun, Domainesia hanya memberikan jangka waktu selama 10 hari. Tentu hal ini membuat banyak pelanggan merasa kurang puas. Hal tersebut ditambah dengan account pembelian hosting dari promosi dengan kode atau tanpa tidak masuk garansi.

Penyimpanan Tidak Unlimited

Pembatasan kapasitas ini dilakukan karena Domainesia menggunakan teknologi SSD. Hal tersebut juga tentu menyebabkannya menjadi lebih mahal daripada hardisk pada umumnya. Namun, dari segi peforma hosting akan tetap lebih cepat.

Demikian ulasan mengenai review Domainesia. Terdapat banyak fitur dan paket dengan beragam harga yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.