Home CAKRAWALA Penghilangan Barang Bukti KPK, Tak Terbukti

Penghilangan Barang Bukti KPK, Tak Terbukti

Komentar Dinonaktifkan pada Penghilangan Barang Bukti KPK, Tak Terbukti
0
40

JAKARTA – Pengamat komunikasi politik yang dosen Univesitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan, adanya klarifikasi Ketua KPK bahwa tidak ada penghilangan barang bukti seperti yang dituduhkan dalam oleh IndonesiaLeaks menunjukkan kasus itu sudah clear.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Klarifikasi sudah diberikan Ketua KPK. Sudah tegas dinyatakan tidak ada penghilangan dengan penyobekan barang bukti. Jadi tidak terbukti, maka kasus ini sudah clear,” kata Emrus yang Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner tersebut dalam pernyataannya yang diterima Sabtu (13/10/2018) sore.

Menurut dia, bila masih saja isu ini diramaikan, maka berarti menegaskan adanya pihak-pihak yang mencoba menggoreng isu atau opini untuk merusak fokus Polri.

Yang mana saat ini Polri fokus menyelesaikan kasus-kasus yang menyita perhatian nasional, termasuk perkara hoax Ratna Sarumpaet.

“Maka saya menyarankan pihak-pihak yang merasa memiliki data dan bukti, silahkan  untuk menunjukkannya. Bukan malah beropini di ruang publik. Dan menyebar fitnah serta hoax,” kata dia.

Seperti diberitakan, publik belum lama ini dihebohkan dengan IndonesiaLeaks yang mengungkap temuan adanya pengrusakan buku bank bersampul merah atas nama Serang untuk Noor IR. Yang mana diisukan bahwa penyobekan yang melibatkan perwira Polri yang betugas di KPK itu untuk menyelamatkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Buku itu sendiri merupakan salah satu barang bukti dalam kasus korupsi yang menjerat bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman dan anak buahnya Ng Fenny. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Hari Ke 3 Kegiatan Penggalangan Dana DPD AJOI Kepri Untuk Sulteng Panitia Semakin Solid

BATAM – Hari ke – 3 kegiatan Sosial Penggalangan Dana yang di adakan DPD Alian…