Home CAKRAWALA HUKUM Sebarkan Berita Polisi Calo Tiket lewat Video, Presenter Augie Fantinus Akhirnya Ditahan

Sebarkan Berita Polisi Calo Tiket lewat Video, Presenter Augie Fantinus Akhirnya Ditahan

Komentar Dinonaktifkan pada Sebarkan Berita Polisi Calo Tiket lewat Video, Presenter Augie Fantinus Akhirnya Ditahan
0
43

JAKARTA, “Mulai malam ini kita lakukan penahanan, ini jadi pengalaman, jadi contoh, kalau tidak benar, jangan disebarkan,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya, akhirnya Presenter Augie Fantinus resmi ditahan Polda Metro Jaya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, Augie harus meringkuk di sel tahanan Polda Metro Jaya.

“Mulai malam ini kita lakukan penahanan, ini jadi pengalaman, jadi contoh, kalau tidak benar, jangan disebarkan,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.

Argo menjelaskan polisi memiliki beberapa alasan menahan Augie. Salah satunya ancaman maksimal hukuman yang diterima dalam pencemaran nama baik dalam UU ITE.

Alasan penahanan Augie, karena ancaman enam tahun.

“Selanjutnya agar masyarakat jangan menyebarkan berita yang tidak benar,” ucap Argo.

Selama pemeriksaan sampai ditahan, istri Augie, Adriana Bustami, berada di Polda Metro Jaya sejak siang tadi. Dia beberapa kali masuk ke ruang pemeriksaan.

Argo mengatakan, berawal dari SD Tarakanita, meminta tolong kepada polisi membelikan tiket sejumlah 100. Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita. Ternyata ada kelebihan lima tiket.

Pihak SD lalu meminta tiket di-refund. Polisi kemudian ke ticket box untuk refund tiket tapi tidak bisa.

Polisi lantas menyambangi ke ticket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata nggak bisa ditukar. Karena tidak bisa dan ada si Augie ini. Dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam, ngomong ke anggota Rp 100 ribu. Dijawabnya kan ‘nggak’.

Setelah itu, diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket.

Terkait beredarnya berita tidak sedap itu, Argo membantah polisi menjadi calo tiket Asian Para Games. Dia kemudian menceritakan kronologi kejadian versi polisi.

“Jadi tidak benar apa yang dikemukakan yang bersangkutan,”ujar Argo. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Denny Indriana Membantah Pengacara Terduga Korupsi Perijinan Meikarta, Ini Alasannya

JAKARTA, “Yang pasti, saya tidak menjadi kuasa hukum para tersangka (atau saksi) yan…