Home CAKRAWALA Disesalkan Miss Komunikasi Terkait Harga Premium

Disesalkan Miss Komunikasi Terkait Harga Premium

Komentar Dinonaktifkan pada Disesalkan Miss Komunikasi Terkait Harga Premium
0
28

JAKARTA – Inkonsistensi kebijakan pemerintah terkait harga BBM Premium diprediksi lebih karena masalah miss komunikasi dan upaya menjaga popularitas menjelang Pemilu 2019.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Inkonsistensi kebijakan terkait harga BBM Premium ini bisa jadi disebabkan karena minimnya koordinasi antara kementerian dan lembaga yang terkait dengan Presiden Joko Widodo. Maka terjadilah miss komunikasi. Selain itu, bisa saja pemerintah membatalkan naiknya harga Premium karena ingin menjaga popularitas menjelang Pilpres 2019. Ini kita sesalkan,” kata Imelda. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam diskusi Polemik bertema “BBM dan Situasi Kita” di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018) siang.

Menurut Imelda, dari sisi komunikasi, apa yang disampaikan oleh Menteri ESDM dan kemudian diralat lagi oleh menteri lainnya, jelas memperburuk citra pemerintah dimata publik. Publik tentu menginginkan pemerintah melahirkan kebijakan yang matang. Terlebih lagi kebijakan tersebut adalah yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Maka wajar bila saat ini banyak pihak menyoroti kepemimpinan nasional. Hal ini karena memang kepemimpinan nasional lah yang mestinya menjadi entry point, dalam mengkritik inkonsistensi kebijakan tersebut.

Selain itu bila kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dengan mudahnya diralat karena demi menyelamatkan elektabilitas menjelang Pemilu dan Pilpres, maka hal tersebut menurut Imelda tidaklah bijaksana.

“Kalau memang alasannya hanya mau menghadapi pemilu kemudian kebijakan tersebut diralat karena pertimbangan dari  sisi popularitas elektabilitas, saya kira ini kurang wise (bijaksana) ya. Inkonsistensi kebijakan ini harus menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah,” kata Imelda. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…