Home CAKRAWALA Prabowo Sebut Ingin Jadi Macan Asia, Golkar: Bangun Indonesia Tak Cukup Retorika

Prabowo Sebut Ingin Jadi Macan Asia, Golkar: Bangun Indonesia Tak Cukup Retorika

Komentar Dinonaktifkan pada Prabowo Sebut Ingin Jadi Macan Asia, Golkar: Bangun Indonesia Tak Cukup Retorika
0
86

JAKARTA, Ketua DPP Golkar Ace Hasan, saat ini sudah cukup diperhitungkan sebagai negara berpengaruh di dunia.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua DPP Golkar Ace Hasan menegaskan, membangun bangsa tak cukup dengan retorika hal ini dikemukakan Ace dalam pernyataan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menyinggung slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ketika kampanye dan berbicara ‘Make Indonesia Great Again’.

“Membangun bangsa ini tak cukup dengan slogan dan retorika. Membangun bangsa ini harus ditunjukkan dengan kerja, kerja, dan kerja,” kata Ace Hasan kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Kerja nyata itu, sebut Ace, telah ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Indonesia saat ini sudah cukup diperhitungkan sebagai negara berpengaruh di dunia.

“Pak Jokowi sudah melakukan itu selama satu periode kepemimpinannya. Indonesia saat ini sudah mulai diperhitungkan dalam jajaran negara-negara yang berpengaruh di dunia,” sebut anggota DPR itu.

Ace menilai Indonesia tak perlu mencontoh gaya dan slogan Trump. Alasannya, imajinasi kebangsaan Indonesia dan AS bisa jadi berbeda.

“Kita tak perlu mencontoh gaya Trump dalam hal slogan. Kita sudah memiliki tujuan luhur yang telah diletakkan para pendiri bangsa kita dan tercantum dalam konstitusi kita,” tutur Ace.

Lanjut Ace, Jokowi-Kiai Ma’ruf memiliki visi ‘Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan nilai gotong royong’.

Sementara itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Pidato Prabowo ingin bagaimana Indonesia bisa mengaum lagi seperti macan Asia.

“Itu aja. Jadi diksi yang dipakai ‘Make Indonesia Great Again‘,” kata Andre Rosiade, Kamis (11/10/2018).

Andre menuturkan frasa yang diucapkan Prabowo itu selaras dengan tagline kampanye yaitu ‘Adil-Makmur bersama Prabowo-Sandi’. Dia mengatakan penggunaan frasa bahasa Inggris tersebut bukan berarti meniru gaya kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Tagline Prabowo-Sandi itu kan adil makmur. Jadi waktu Pak Prabowo bicara inginnya, kan kadang Pak Prabowo berpidato menyelipkan bahasa Inggris. Tujuannya Indonesia Great Again. Jadi ‘Make Indonesia Great Again’ ingin Indonesia kembali maju. Kembali mengaum jadi macan Asia. Itu bahasa yang mudah dipakai,” jelas Andre.

Sebelumnya, Prabowo membahas slogan kampanye Trump itu saat berbicara dalam Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan ‘America first, make America great again,’ dia mengatakan ‘the important sign is American job’,” kata Prabowo, siang tadi.

“Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, ‘Indonesia first, make Indonesia great again’. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah ‘pekerjaan bagi rakyat Indonesia’,” tambahnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Wali Kota Bogor Sambut Baik Usulan Presiden atas Rencana Dana Kelurahan

BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik dana kelurahan seperti yang diusu…