Home CAKRAWALA Kasus ‘Buku Merah’ Sarat Manuver Politik

Kasus ‘Buku Merah’ Sarat Manuver Politik

Komentar Dinonaktifkan pada Kasus ‘Buku Merah’ Sarat Manuver Politik
0
44

JAKARTA – Kasus ‘buku merah’ yang menyeruak akhir-akhir ini dan menyerang Kapolri Tito Karnavian, dinilai sangat sarat dengan permainan atau manuver politik ketimbang kasus hukumnya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Hal tersebut mengingat kasus tersebut sudah selesai. Demikian dikatakan Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane.

“Manuver politiknya lebih sarat, ketimbang kasus hukumnya, karena sudah selesai kasusnya. Yang diserang Kapolri Tito Karnavian itu hanya sasaran antara. Sasaran sebenarnya ya pemerintahan Jokowi-JK,” kata Neta dalam pernyataan persnya yang diterima Jum’at (12/10) siang.

Menurut dia untuk mencegah manuver politik tersebut berkepanjangan, maka Polri harus agresif dan cepat mengusut siapa di belakang Indonesia Leaks. Selain itu, Polri juga harus mengusut apa motivasi Indonesia Leaks membuka kasus ‘buku merah’ yang sudah tuntas ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

“Kasus itu menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Jangan biarkan manuver politik ini jadi berkepanjangan. Jika Polri bisa agresif dan cepat mengungkap kasus hoax Ratna Sarumpaet, tentunya Polri bisa cepat pula mengusut Indonesia Leaks yang terindikasi menyebar hoax,” kata dia.

Disisi lain Neta meminta KPK dan Polri tetap waspada dan jangan mudah dibenturkan atau dipecahbelah oleh para oknum yang memang ingin institusi penegak hukum tidak kompak dan terpecah.

Dia melihat yang dilakukan Indonesia Leaks perbuatan tidak ksatria. Tidak fair karena menyebarkan hoax yang secara tidak bertanggungjawab. Hoax tersebut juga membuat kegaduhan di tahun politik ini. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Wali Kota Bogor Sambut Baik Usulan Presiden atas Rencana Dana Kelurahan

BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik dana kelurahan seperti yang diusu…