Home CAKRAWALA Pemerintah Dinilai Konyol Terkait Pembatalan Kenaikan Harga BBM

Pemerintah Dinilai Konyol Terkait Pembatalan Kenaikan Harga BBM

Komentar Dinonaktifkan pada Pemerintah Dinilai Konyol Terkait Pembatalan Kenaikan Harga BBM
0
76

JAKARTA – Sikap pemerintah yang plin-plan dalam arti sebelumnya menyatakan harga BBM Premium naik, lalu sejam kemudian dibantah, adalah suatu yang konyol. Demikian penilaian ekonom INDEF Enny Sri Hartati, dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertema “Miliaran Rupiah Dana Annual Meeting IMF, Dari Mana ?” di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (11/10) sore.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Menurut saya ini konyol sekali. Menaikan harga BBM Premium ini adalah sebuah kebijakan publik yang berdampak pada hajat hidup orang banyak. Kok ditetapkan serampangan sih. Sudah dinaikkan terus dibantah. Terlepas apapun alasannya, ini justru menunjukkan bahwa di para pimpinan di pemerintahan saja tidak kompak,” kata Enny.

Menurut dia, yang harus dipikir masak-masak pemerintah adalah dampak berantai bila harga BBM naik. Yang mana hal tersebut jelas mempengaruhi biaya transportasi yang berujung pada kenaikan harga bahan pokok. Ini menjadi tidak tepat, karena saat ini saja rakyat sudah merasa berat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Selain itu dengan sikap pemerintah yang plin plan, juga menjadi ‘pesan’ yang diterima kalangan dunia usaha bahwa penyusuan kebijakan ekonomi yang menyangkut hajat hidup orang banyak ternyata terkesan sembrono. 

“Karena kesannya kok disusun secara sembrono, nggak matang, maka implikasinya sangat luas. Bisa jadi kepercayaan dunia usaha akan melemah terhadap pemerintah. Dan ini juga bisa mempengaruhi calon investor yang akan masuk Indonesia,” kata Enny. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Wali Kota Bogor Sambut Baik Usulan Presiden atas Rencana Dana Kelurahan

BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik dana kelurahan seperti yang diusu…