Home CAKRAWALA HUKUM KPK Sedang Dalami Larinya Tersangka Suap Eddy Sindoro

KPK Sedang Dalami Larinya Tersangka Suap Eddy Sindoro

Komentar Dinonaktifkan pada KPK Sedang Dalami Larinya Tersangka Suap Eddy Sindoro
0
67

JAKARTA, Pengacara tersangka suap Eddy Sindoro Lucas kini ditahan KPK karena diduga merintangi penyidikan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang dalami kasus pelarian tersangka suap Eddy Sindoro ke luar negeri. KPK menyebut ada potensi pelanggaran selain dugaan merintangi penyidikan oleh tersangka Lucas.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, pihak Imigrasi sedang mendalami larinya Eddy melalui proses penyelidikan.

“Kalau kita cermati ini bukan hanya dugaan tindak pidana korupsi atau obstruction of justice yang sedang ditangani KPK. Tapi juga bisa menjadi bentuk pelanggaran lain yang kami duga sedang didalami oleh pihak Imigrasi melalui proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Febri tak menyebut pelanggaran tidak masalah bila ada proses yang dilakukan pihak Imigrasi.

“Prinsip dasarnya silakan saja karena itu adalah kewenangan dari Imigrasi. Nanti tentu saja yang diharapkan adalah hasil dari pencarian informasi yang dilakukan Imigrasi itu bisa sinkron dan mendukung penanganan perkara oleh KPK,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan pengacara Lucas sebagai tersangka. Dia diduga menghalangi penyidikan kasus dugaan suap dengan tersangka Eddy Sindoro.

Lucas disangkakan melanggar Pasal 21 UU Tipikor. KPK mengatakan Lucas diduga membantu pelarian diri Eddy.

Peristiwa itu diduga terjadi sekitar Agustus 2018 setelah Eddy dideportasi dari Malaysia. Setibanya di Indonesia, Eddy kemudian pergi lagi ke luar negeri. Namun, KPK tak merinci bagaimana Eddy bisa pergi setelah dideportasi.

Lucas membantah membantu Eddy melarikan diri. Dia mengaku tak tahu soal pelarian diri Eddy. Lucas saat ini ditahan KPK. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Dituding Merintangi Penyidikan Eddy Sindoro, Pengacara Lucas Ajukan Gugatan Praperadilan

JAKARTA, Gugatan praperadilan pengacara Eddy Sindoro, Lucas. KPK meminta menunda, dan butu…