Home CAKRAWALA Jaksa Agung: PP Nomor 43 Tahun 2018 Jangan Disalahgunakan Masyarakat

Jaksa Agung: PP Nomor 43 Tahun 2018 Jangan Disalahgunakan Masyarakat

Komentar Dinonaktifkan pada Jaksa Agung: PP Nomor 43 Tahun 2018 Jangan Disalahgunakan Masyarakat
0
54

JAKARTA, Jaksa Agung H.M Prasetyo mengungkapkan masyarakat yang berencana melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, dan ingin mendapatkan imbalan Rp 200 juta dari Pemerintah harus menyertakan bukti yang lengkap dan valid.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Jaksa Agung H.M Prasetyo mengimbau masyarakat agar tidak melakukan tindak pidana fitnah terhadap orang lain hanya untuk mendapatkan imbalan Rp 200 juta.

Prasetyo mengatakan, peraturan pemerintah (PP) yang mengatur pemberian imbalan bagi masyarakat yang melaporkan perkara tindak pidana korupsi.

Prasetyo mengungkapkan masyarakat yang berencana melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, dan ingin mendapatkan imbalan Rp 200 juta dari Pemerintah harus menyertakan bukti yang lengkap dan valid.

Dia menyarankan agar masyarakat tidak memanfaatkan PP Nomor 43 Tahun 2018 untuk kepentingan pribadi atau hanya untuk mendapatkan uang.

“Jadi jangan sampai aturan itu dimanfaatkan untuk memunculkan fitnah dan mendapatkan imbalan, ya. Melaporkan boleh, tetapi harus ada bukti-bukti yang lengkap,” tuturnya, Rabu (10/10/2018).

Prasetyo mengapresiasi langkap Presiden Joko Widodo yang telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2018 tentang tata cara pelaksanaan peran masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Menurutnya, Peraturan Pemerintah tersebut adalah langkah maju yang dilakukan Pemerintah untuk mengungkap seluruh kasus korupsi di Tanah Air.

“Regulasi itu bagus. Memang peran masyarakat itu harus ada. Masyarakat harus diberikan peran serta untuk mengungkap kasus korupsi,” ujar Prasetyo. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Wali Kota Bogor Sambut Baik Usulan Presiden atas Rencana Dana Kelurahan

BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik dana kelurahan seperti yang diusu…