Home PROVINSI SULUT Felly Runtuwene Kritisi Pejabat Sulut Yang Suka ‘Plesir’ ke Luar Negeri Gunakan Uang Rakyat

Felly Runtuwene Kritisi Pejabat Sulut Yang Suka ‘Plesir’ ke Luar Negeri Gunakan Uang Rakyat

Komentar Dinonaktifkan pada Felly Runtuwene Kritisi Pejabat Sulut Yang Suka ‘Plesir’ ke Luar Negeri Gunakan Uang Rakyat
0
374

MANADO, Legislator Sulut, Felly Runtuwene menyesalkan perilaku pejabat (eksekutif dan legislatif) di Provinsi Sulut yang menghamburkan uang rakyat dengan ‘plesir’ rame-rame ke luar negeri berkedok perjalanan dinas.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Hobi ‘plesir’ ke luar negeri berkedok perjalanan dinas yang dilakoni sejumlah pejabat, baik eksekutif dan legislatif, di Provinsi Sulawesi Utara mendapat kritikan dari Legislator Sulut, Felly Runtuwene.

“Tahun-tahun belakangan ini seperti menguber sesuatu. Ada yang 2 bulan 1 kali, 2 -3 bulan kemudian berangkat lagi. Rame-rame begitu. Baik tingkat I maupun tingkat II. Ke luar negeri dalam satu tahun sudah berapa kali yah?,” ujar Felly ke sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/10/2018) siang tadi.

Menurut Felly, tingginya intensitas “plesir” rame-rame ke luar negeri sejumlah pejabat dengan menggunakan uang rakyat ini tak akan dipertanyakan jika membawa manfaat untuk Sulut. ‘Plesir’ ke luar negeri berkedok perjalanan dinas ini seakan tak memperdulikan kondisi keuangan daerah. “Kondisi keuangan daerah saat ini, kita tau kebutuhan masih tinggi. Masih sangat dibutuhkan masyarakat bawah. Kalau itu dijadikan air bersih, dijadikan bantuan sosial berupa menambah kuota kartu sehat atau BPJS nya. Itu dijadikan beasiswa untuk anak-anak, atau ditambahkan ke balai pendidikan, untuk anak-anak putus sekolah, atau anak-anak autis atau dijadikan modal kerja, pasti jauh lebih bermanfaat,” pungkasnya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Ranperda Minerba Sulut Tanpa Sepengetahuan Gubernur?

MANADO, Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Mineral dan Pertambangan (Ranperda Minerba) …