Home CAKRAWALA HUKUM Dipanggil Polisi Amien Ancam akan Melapor ke KPK, TKN Jokowi-Amin: Silahkan

Dipanggil Polisi Amien Ancam akan Melapor ke KPK, TKN Jokowi-Amin: Silahkan

Komentar Dinonaktifkan pada Dipanggil Polisi Amien Ancam akan Melapor ke KPK, TKN Jokowi-Amin: Silahkan
0
167

JAKARTA, TKN meminta Amien gak begitu-begitu amat, dan fokus pada kasus Ratna Sarumpaet.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Politik koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin angkat bicara terkait Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang akan membongkar kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Hal ini dilontarkan setelah Polda Metro Jaya memanggil Amies Rais untuk diperiksa sebagai saksi kasus hoaks aktivis Ratna Sarumpaet yang dikabarkan dianiaya hingga wajahnya luka lebam. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, biarlah proses hukum berjalan, dan ancaman Amien mau melapor ke KPK baginya adalah hak bagi politikus senior itu menyampaikan pendapat.  

“Ya biarlah semua proses berjalan. Pak Amien Rais sebagai warga negara bisa memiliki kebebasan menyampaikan pendapat,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut, Hasto menyerahkan semuanya ke mekanisme hukum. Menurutnya, hak Amien Rais untuk membongkar apa yang dia tahu. Namun, Hasto merasa heran melihat ulah Amien yang dinilai narasi pemanggilan dirinya dengan ancaman mau membongkar kasus ke KPK. 

Sementara itu, Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan Amien tak seharusnya bicara demikian. Dia meminta Amien fokus pada kasus Ratna.

“Ya nggak perlu gitu-gitu amatlah ya. Fokus aja di kasus ini, nggak ada hubungannya juga menghubung-hubungkan dengan kasus lain,” jelas Edy.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menyiapkan sekitar 300 advokat untuk mendampingi Amien Rais cs dalam kasus Ratna. 

Sementara itu, Lukman Edy memandang penunjukan advokat untuk mendampingi Amien cs sudah tepat.

“Ya kita taati saja seluruh mekanisme hukum tanpa prejudice karena itulah tanggung jawab kita sebagai warga negara,” kata Hasto.

“Nah itu justru yang benar, Pak Amien Rais harus didampingi penasihat hukum karena kan ini prosesnya masuk wilayah hukum, nggak benar kalau Pak Amien Rais didampingi politisi,” kata Edy.

Amien Rais memastikan akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Setelah memenuhi panggilan, Amien mengaku akan menyampaikan fakta menarik.

“Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang insyaallah akan menarik perhatian ya,” kata Amien di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Dituding Merintangi Penyidikan Eddy Sindoro, Pengacara Lucas Ajukan Gugatan Praperadilan

JAKARTA, Gugatan praperadilan pengacara Eddy Sindoro, Lucas. KPK meminta menunda, dan butu…