Home CAKRAWALA Pemda Diminta Kedepankan Fleksibilitas Terhadap Siswa Baru Terdampak Gempa

Pemda Diminta Kedepankan Fleksibilitas Terhadap Siswa Baru Terdampak Gempa

Komentar Dinonaktifkan pada Pemda Diminta Kedepankan Fleksibilitas Terhadap Siswa Baru Terdampak Gempa
0
40

PALU – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) lainnya mengedepankan fleksibilitas dalam menerima siswa baru terdampak gempa Palu dan Donggala.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Semua sekolah, di mana saja sekolah itu berada, saya minta untuk bersedia menerima anak-anak yang dalam status pengungsi terdampak gempa Palu dan Donggala. Urusan administrasi tolong dibuat lebih fleksibel. Penting untuk kedepankan pemenuhan hak anak-anak untuk bisa terus belajar,” imbau Mendikbud di Palu sebagaimana dirilis Humas Kemendikbud, Senin (8/10/2018) siang. 

Menurut dia hal tersebut termasuk siswa-siswa yang telah memutuskan untuk pindah permanen.

Disisi lain, Mendikbud mengakui untuk menangani masalah pendidikan pasca gempa, diperlukan kerja sama semua pihak termasuk kementerian dan lembaga lainnya, terutama masyarakat dan pemda terdampak gempa di Sulteng.

Selain itu bersama relawan dari berbagai lembaga dan komunitas, Kemdikbud juga akan memberikan pelayanan psikososial dan psikoedukasi, serta trauma healing kepada para siswa dan guru. 

Dalam kunjungan ke Palu, Kemdikbud membawa tiga truk logistik bantuan bagi warga belajar di wilayah Palu dan Donggala. Bantuan ini berisi paket peralatan sekolah, peralatan permainan dan kesenian, alat tulis, dan kertas untuk keperluan sementara kegiatan sekolah, serta logistik untuk keperluan tenaga kependidikan. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…