Home CAKRAWALA Amin Rais Diminta Tak Takut Duluan

Amin Rais Diminta Tak Takut Duluan

Komentar Dinonaktifkan pada Amin Rais Diminta Tak Takut Duluan
0
102

JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto meminta Amien Rais kooperatif dan tidak takut terlebih dahulu. Hal ini karena Amien yang Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), akan diperiksa sebagai saksi untuk mengklarifikasi informasi yang telah dikantongi oleh penyidik terkait bohongnya Ratna Sarumpaet.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Jadi jangan takut duluan. Mbok ya langsung segera penuhi pemanggilan tim penyidik. Kan diperiksa sebagai saksi. Ya untuk mengklarifikasi informasi yang sudah dikantongi penyidik. Jadi jangan belum-belum sudah ketakutan,” ujar Setyo di Mabes Polri, Senin (8/10/2018 ) sore.

Menurut dia, penyidik Polri dipastikan bertugas secara profesional. Dan pemanggilan terhadap Amien merupakan pengembangan keterangan dari hasil pemeriksaan terhadap Ratna dan saksi-saksi lainnya.

Selain itu Setyo juga mengimbau tidak perlu ada aksi unjuk rasa untuk menyertai pemeriksaan terhadap Amien. Meskipun demikian, ia juga tidak bisa melarang dan  mempersilakan Alumni 212 untuk berunjukrasa sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya mengimbau ya nggak usah lah pakai demo-demo. Tapi bisanya ya mengimbau, nggak bisa saya melarang, karena ada Undang-Undang Nomor 9/1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…