Home CAKRAWALA LIFESTYLE Berjuang Melawan Kanker Prostat, Rudy Wowor Dimakamkan di TPU Pondok Rangon

Berjuang Melawan Kanker Prostat, Rudy Wowor Dimakamkan di TPU Pondok Rangon

Komentar Dinonaktifkan pada Berjuang Melawan Kanker Prostat, Rudy Wowor Dimakamkan di TPU Pondok Rangon
0
58

JAKARTA, Rudy dimakamkan Sabtu (6/10/2018), karena menunggu anak pertamanya yang menetap di Irlandia.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Setelah berjuang melawan sakit yang diidapnya, kanker prostat, akhirnya aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau dikenal dengan nama Rudy Wowor meninggal dunia.

Rudy dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018). Jam 08.30 WIB jenazah tiba di pemakaman bersama keluarga dan kerabat.

Rudy meninggal pada saat menjalani perobatan di RS Meilia, Cibubur, Jumat (5/10/2018) pagi, sekitar pukul 07.30.

Setelah mengantar sang ayah ke liang lahat, Michael Wowor mengumandangkan adzan. Doa-doa pun dipanjatkan untuk bintang film Ayat-ayat Cinta itu. Michael tampak begitu terpukul, sambil terus menangis, ia bahkan tak sanggup mengucapkan kata-kata terakhir di depan pusara ayahnya.

“Sakit kanker prostat. Penyakitnya sudah lama, cuma baru ketahuan kurang lebih dua tahun lalu,” kata Michael, di rumah duka di Perumahan Pesona Kahyangan Blok DC, Depok, Jawa Barat, kemarin siang (5/10/2018)

Semasa hidup, Rudy Wowor memulai kariernya di dunia seni peran pada 1970-an. Pria keturunan Belanda-Manado pernah membintangi sejumlah film populer, di antaranya Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986), dan Soerabaia ’45 (1990), Merah Putih (2009), Darah Garuda (2010). Ia juga pernah masuk nominasi untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Dimakamkan hari ini karena menunggu kedatangan putri pertama Rudy Wowor yang menetap di Irlandia. “Mungkin alasan pertama itu keluarga terdekat Papa, salah satunya anak pertama Papa yang dari Irlandia datang ke sini untuk ketemu Papa,” kata Michael.

Diakui Michael, sudah lebih hampir 15 tahun lebih anak pertama Rudy tidak pernah ketemu. Dia anak pertama Papa dari istri pertama Papa, mau datang ke sini,” tambahnya.

Selain itu, keluarga juga menunggu kakak Rudy Wowor yang menetap di Bali, sehingga mereka menunda pemakaman Rudy. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Panitia Pagelaran Seni Gandrung Sewu  Ogah Turuti Permintaan FPI

BANYUWANGI, “Kami merasa gak ada masalah yang substansial. Gandrung Sewu ini kan pag…