Home CAKRAWALA Kemendagri Bantu Rp 50 Juta untuk Kelurahan dan Desa Terdampak Bencana

Kemendagri Bantu Rp 50 Juta untuk Kelurahan dan Desa Terdampak Bencana

Komentar Dinonaktifkan pada Kemendagri Bantu Rp 50 Juta untuk Kelurahan dan Desa Terdampak Bencana
0
49

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pelayanan publik di tingkat Desa dan Kelurahan tidak boleh berhenti lama di daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dengan kondisi keuangan yang terbatas, Kemendagri menurut Tjahjo akan memberikan bantuan sebesar Rp. 50 juta kepada Desa dan Kelurahan yang terdampak bencana. Bantuan itu diharapkan akan dapat menggerakan pelayanan terhadap masyarakat disana.

“Kita ingin Desa dan Kelurahan sudah bisa melayani masyarakat dengan kondisi darurat. Kita adanya itu dana terbatas Rp. 50 juta. Ini untuk membantu Desa dan Kelurahan disana. Ibaratnya bila kantor Desa atau Kantor Kelurahannya rusak berat terkena tsunami dan gempa, ya bisalah untuk menyewa rumah warga yang layak, untuk dijadikan kantor sementara untuk melayani warga,” kata Tjahjo di Kemendagri, Jum’at (5/10/2018) malam.

Tjahjo menambahkan bahwa tim terpadu yang beranggotakan PNS dari berbagai Ditjen di Kemendagri pada hari ini melakukan apel di Kantor Wali kota Palu dan Kantor Gubernur Sulteng. Dalam apel bersama dengan PNS setempat tersebut, selain untuk menyatukan tekad dan semangat bersama memulihkan bencana juga untuk mendata berapa PNS yang bisa berdinas, serta berapa yang terluka dan meninggal dunia karena bencana tsunami dan gempa.

“Ada laporan yang mengundang keprihatinan kita bersama, di jajaran Kemendagri, karena lebih dari 60 anggota Satpol PP meninggal dunia. Mereka yang berdinas di Provinsi dan Pemkot Palu. PNS yang terluka dan dirawat lebih banyak lagi. Juga ada yang masih trauma, belum siap bertugas. Maka tinggi urgensinya kita kirim tim terpadu Kemendagri untuk mem back up kesana. Nanti tim kita ganti setiap dua minggu, sampai kondisi benar-benar pulih,” kata politisi PDIP tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Hari Ke 3 Kegiatan Penggalangan Dana DPD AJOI Kepri Untuk Sulteng Panitia Semakin Solid

BATAM – Hari ke – 3 kegiatan Sosial Penggalangan Dana yang di adakan DPD Alian…