Home CAKRAWALA Hari TNI, Presiden Jokowi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Hari TNI, Presiden Jokowi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Komentar Dinonaktifkan pada Hari TNI, Presiden Jokowi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
0
52

JAKARTA, Jokowi naik ke mobil komando jenis jip yang disopiri oleh seorang prajurit TNI wanita. Selesai melakukan pengecekan pasukan, Jokowi kembali ke mimbar upacara dan upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dalam memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

Jokowi tiba di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pukul 08.40 WIB. Kehadirannya langsung disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru dongker, dan mengenakan dasi berwarna merah. Jokowi kemudian diajak masuk ke dalam sebuah ruang tunggu.

Sementara itu, parade pasukan TNI memasuki lapangan upacara. Sekitar 20 menit kemudian, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi memasuki kawasan mimbar kehormatan.

Jokowi menunjukkan sikap hormat ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Jokowi kemudian didaulat menjadi Inspektur Upacara. Dia maju ke mimbar upacara.

Setelah mendapat salam kehormatan, Komandan Upacara melaporkan kesiapan upacara. Jokowi kemudian dipersilakan melakukan pengecekan pasukan.

Jokowi naik ke mobil komando jenis jip yang disopiri oleh seorang prajurit TNI wanita. Selesai melakukan pengecekan pasukan, Jokowi kembali ke mimbar upacara dan upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Tampak hadir, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelauan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…