Home CAKRAWALA Fahri Minta Proses Hukum Ratna Wajar

Fahri Minta Proses Hukum Ratna Wajar

Komentar Dinonaktifkan pada Fahri Minta Proses Hukum Ratna Wajar
0
50

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta proses hukum terhadap aktivis Ratna Sarumpaet wajar. Dalam arti proses tersebut berjalan demi kepentingan penegakkan hukum, bukan kepentingan lain seperti politik.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Ya kita minta prosesnya wajar. Berjalan demi kepentingan hukum, bukan kepentingan politik untuk pihak tertentu. Apabila kepentingan hukum yang diutamakan, maka standar dan kecepatan yang ada tentu akan berlaku sama pada semua kasus. Itulah yang sekarang disaksikan oleh seluruh mata bangsa Indonesia, apa yang betul-betul yang sedang terjadi,” kata Fahri di Komplek Parlemen Senayan, Jum’at  (5/10/2018) siang.

Dia berharap, standar dan kecepatan memproses kasus Ratna juga bisa berlaku untuk kasus-kasus lain. Yang mana masih banyak kasus yang hingga kini masih mengambang, karena diduga ada intervensi kekuatan politik yang ada. Dia pun menyebut salah satunya adalah kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

“Semoga kasus Ratna ini bisa segera tuntas dan menjadi dorongan untuk penuntasan kasus-kasus lain. Dan harus terus kita kawal, agar kita tidak terseret sedang berpolitik atau menyeret penegak hukum ke dalam politik. Tetapi yang sedang kita lakukan adalah memperbaiki pembangunan hukum nasional, hukum yang demokratis sebagaimana amanah dari konstitusi negara kita,” pungkas Fahri. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Berkomitmen Beri Perhatian Kepada Pesantren

DEMAK, “Hari santri ya tentu saja kan yang banyak diperingati oleh para santri.Ke de…