Home CAKRAWALA Dua Perusahaan Thailand Percayakan Donasi untuk Sulteng melalui BAZNAS

Dua Perusahaan Thailand Percayakan Donasi untuk Sulteng melalui BAZNAS

Komentar Dinonaktifkan pada Dua Perusahaan Thailand Percayakan Donasi untuk Sulteng melalui BAZNAS
0
47

JAKARTA – Dua perusahaan asal Thailand, yakni PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia serta PT. Jembayan Muarabara dan Sakari, Jum’at siang, menyalurkan bantuan Rp. 500 juta untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui BAZNAS.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Perinciannya, Rp. 300 juta merupakan bantuan dari PTTEP Indonesia dan Rp. 200 juta dari PT Jembayan Muarabara dan Sakari.

“Amanah PTTEP Indonesia dan PT Jembayan Muarabara dan Sakari, akan kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, semakin banyak perusahaan swasta nasional maupun internesional yang memercayakan donasinya ke BAZNAS,” ujar Direktur Utama (Dirut) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), M. Arifin Purwakananta seusai menerima donasi secara simbolis dari pimpinan kedua korporasi di Kantor Pusat BAZNAS, Wisma Sirca, Jakarta Pusat.

Menurut General Manager PTTEP Indonesia, Titi Thongjen pihaknya menyalurkan bantuan ke BAZNAS karena menilai institusi tersebut sangat berpengalaman menolong masyarakat yang dhuafa akibat bencana.

Titi berharap, bantuan untuk korban gempa tersebut dapat digunakan untuk memulihkan kondisi warga lewat program-program BAZNAS yang sudah terbukti efektifitasnya.  Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Jembayan Muarabara dan Sakari, Mr. Surachai Sukhahuta, mengatakan bahwa pihaknya terdorong untuk membantu korban gempa dan tsunami karena berpengalaman pernah menangani tsunami di Phuket Thailand tahun 2004 lalu

“Kami tahu bagaimana menderitanya penduduk yang terkena tsunami. Dan harus segera diberikan bantuan pangan dan obat-obatan. Maka kami langsung tergerak saat mendengar tsunami melanda Indonesia yang saat ini di Sulawesi Tengah. Jumlah bantuan kami mungkin tak seberapa, tapi kami harapkan bisa membantu program BAZNAS menangani bencana,” kata dia.

Menurut Arifin, BAZNAS menyalurkan dana senilai Rp 8 miliar untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.
“Angka ini akan terus bertambah karena banyak pihak yang menyalurkan bantuan melalui BAZNAS,” kata Arifin.
Bantuan tersebut dikirimkan dalam bentuk makanan dan berbagai kebutuhan korban gempa. Selain itu, juga akan digunakan untuk membangun hunian sementara (huntara). Saat ini BAZNAS juga telah mengiriman 19 tim, yang terdiri dari tim medis dan tim yang membantu pencarian dan evakuasi korban, serta tim bantuan umum. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Ingatkan Agar Rivalitas Tak Bersifat Destruktif

JAKARTA, Saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kristen Indon…