Home CAKRAWALA Belajar dari Kasus Makar, Kasus Ratna Diprediksi akan Mengambang

Belajar dari Kasus Makar, Kasus Ratna Diprediksi akan Mengambang

Komentar Dinonaktifkan pada Belajar dari Kasus Makar, Kasus Ratna Diprediksi akan Mengambang
0
36

JAKARTA – Kasus pembohongan publik yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet, diprediksi akan mengambang. Sebab, tuduhan melanggar UU ITE yang dikenakan Polda Metro Jaya kepada Ratna sangat sumir. Demikian pendapat Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kami berkeyakinan kasus Ratna bakal mengambang, sekalipun yang bersangkutan dicekal dan ditangkap di Bandara Soekarno Hatta. Sebab, tuduhan melanggar UU ITE kepada Ratna sangat sumir,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane, dalam pernyataan persnya yang diterima Jumat (5/10/2018) siang.

Sumir yang dinilai Neta adalah, Ratna tidak bisa dipaksakan dikenakan UU ITE, karena yang mempublikasikan dan meng-upload ke media sosial soal kebohongannya bukan Ratna sendiri.

“Kan memang bukan Ratna yang meng_upload ke medsos. Jadi IPW berkeyakinan, kasus Ratna hanya heboh di awal dan akan senyap di ujungnya. Ini sama dengan kasus makar yang dituduhkan polisi kepada Ratna bersama sejumlah tokoh kritis beberapa waktu lalu. Belajar dari kasus makar, maka kasus pembohongan Ratna ini juga akan mengambang,” jelas Neta.

Menurut dia, jika polisi memang berani dan punya bukti yang kuat, maka kasus makar itu pasti sudah dilimpahkan ke Kejaksaan  untuk kemudian diproses di Pengadilan. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Ingatkan Agar Rivalitas Tak Bersifat Destruktif

JAKARTA, Saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kristen Indon…