Home CAKRAWALA OLAHRAGA Tingkatkan Prestasi Timnas U-16, Presiden Jokowi akan Cari ‘Bapak Asuh’ BUMN

Tingkatkan Prestasi Timnas U-16, Presiden Jokowi akan Cari ‘Bapak Asuh’ BUMN

Komentar Dinonaktifkan pada Tingkatkan Prestasi Timnas U-16, Presiden Jokowi akan Cari ‘Bapak Asuh’ BUMN
0
59

JAKARTA, Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi Timnas U-16 , dan meminta agar menjaga pola hidup supaya tidak kendur, dan semakin meningkatkan prestasi sepak bola ke depan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo saat menerima pemain dan ofisial Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018), mengatakan, ingin ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bisa mendukung kebutuhan anggaran bagi tim Garuda Muda.

“Saya juga tadi janji mencarikan BUMN yang akan menjadi ‘bapak angkat’ sehingga mereka bisa terkonsentrasi penuh di-back up oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya,” kata Jokowi kepada wartawan seusai pertemuan.

Namun, Jokowi belum mengetahui BUMN apa yang tepat untuk menjadi bapak angkat Timnas U-16. “Belum, karena ini baru usulan, masih saya carikan,” kata dia.

Lebih lanjut, Jokowi mengapresiasi capaian Timnas U-16 yang berhasil menjadi juara Piala AFF kompetisi tingkat Asean. Dan juga, mengapresiasi perjuangan Timnas U-16 di Piala Asia, meski harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Australia dengan skor 2-3.

Jokowi meyakini Timnas U-16 akan lebih berprestasi lagi jika terus berlatih keras. “Oleh karena itu, saya titip tadi agar U-16 ini terus dibawa try out ke kompetisi-kompetisi tingkat dunia sehingga betul-betul terasah skill dan pengalamannya,” kata dia.

Jokowi juga berpesan kepada Menpora Imam Nahrawi untuk menjaga kekompakan dan semangat juang timnas tersebut. “Saya titip pada Pak Menpora agar tim ini betul-betul dijaga, pelatihnya dijaga, official dijaga agar tetap kompak terus menanjak ke umur U-19 nantinya, dan juga dijaga menginjak ke tim senior nantinya,” kata Jokowi.

Jokowi sendiri optimistis dengan kemampuan tim asuhan pelatih Fakhri Husaini. Meski demikian, dia berpesan agar para pemain timnas itu bisa menjaga kemampuan dan tidak mengubah gaya hidup.

“Karena saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta, bakat, tetapi biasanya ini saya titip, menjadi menurun setelah U-19. Saya amati dari dulu. Karena apa, adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul. Sudahlah tetap seperti ini, kerja keras,” katanya.

“Nanti misal sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk hari-hari ke depan kita. Jangan mengubah gaya hidup kita. Tetap rendah hati, tetap kerja keras berjuang keras kalau ada pendapatan lebih ditabung. Kalau betul-betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup saya optimis Timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, BUMN yang terpilih nantinya bisa membiayai para pemain untuk menempuh pendidikan para pemain Timnas U-16 hingga bangku kuliah. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Piala AFC U-19, Indonesia Ditaklukan Qatar 5-6

JAKARTA, Akibat kekalahan ini, posisi Indonesia pun terancam gagal lolos ke babak 8 besar.…