Home CAKRAWALA OLAHRAGA Kalah 3-2 Menghadapi Australia, Presiden Jokowi Apresiasi Permainan Timnas U-16

Kalah 3-2 Menghadapi Australia, Presiden Jokowi Apresiasi Permainan Timnas U-16

Komentar Dinonaktifkan pada Kalah 3-2 Menghadapi Australia, Presiden Jokowi Apresiasi Permainan Timnas U-16
0
54

JAKARTA, Presiden Joko Widodo meminta para pemain Timnas U-16 menjaga performance para pemain agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas permainan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi tim Indonesia di Piala Asia U-16 2018.

Walau pun langkah tim nasional sepak bola Indonesia U-16 harus terhenti setelah kalah menghadapi Australia skor 2-3, pada laga perempat final di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018).

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan keras, kerja keras saudara semuanya, baik dalam kompetisi tingkat Asean kemudian tingkat Asia,” kata Jokowi,    ketika menerima kedatangan tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Presiden mengaku bisa melihat kerja keras yang dilakukan oleh timnas Indonesia U-16 melalui pertandingan-pertandingan yang ada.

“Saya senang banget waktu saudara-saudara lawan Iran, saya senang banget. Lawan India, 0-0, saya senang lagi. Waktu Australia waktu gol awal saya senang banget menang lagi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta para anggota timnas Indonesia U-16 agar selalu menjaga semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pasalnya, dia melihat banyak atlet sepak bola U-16 yang tidak bisa mempertahankan performa saat melanjutkan ke level yang lebih tinggi.

“Saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta. Tetapi biasanya menjadi menurun setelah U-19. Saya amati dari dulu. Karena apa? Adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul,” tegas Jokowi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Piala AFC U-19, Indonesia Ditaklukan Qatar 5-6

JAKARTA, Akibat kekalahan ini, posisi Indonesia pun terancam gagal lolos ke babak 8 besar.…