Home CAKRAWALA Cegah Keresahan di Masyarakat, BI Harus Jaga Stabilitas Moneter

Cegah Keresahan di Masyarakat, BI Harus Jaga Stabilitas Moneter

Komentar Dinonaktifkan pada Cegah Keresahan di Masyarakat, BI Harus Jaga Stabilitas Moneter
0
43

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo angkat bicara menyikapi makin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS. Bambang meminta Bank Indonesia (BI) untuk menjaga stabilitas moneter agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Meminta BI untuk menjaga stabilitas moneter, demi tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, karena makin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS, yang bisa berdampak dalam kehidupan dan bisnis masyarakat,” kata Bambang dalam pernyataan persnya yang diterima, Kamis (4/10/2018) sore.

Selain itu pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut juga mendesak Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan produktivitas hasil sumber daya dan produksi dalam negeri sehingga dapat mengurangi kuota impor.‬

“Selama ini kita masih banyak tergantung dengan impor. Ini harus kita ubah dengan upaya nyata. Kemendag harus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan produktivitas hasil sumber daya dan produksi dalam negeri,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

‪Bamsoet juga mendorong Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan hubungan kerjasama bilateral dan multilateral dengan negara-negara maju serta mengundang para pengusaha untuk dapat menanamkan modalnya di Indonesia, guna meningkatkan investasi.‬ Serta mengimbau masyarakat untuk hidup hemat, terutama hemat energi dan BBM.

‪”Saya juga menghimbau seluruh masyarakat untuk hidup hemat guna mengantisipasi kenaikan nilai tukar Dolar AS yang fluktuatif. Diantaranya hemat energi dan hemat BBM mengingat ketergantungan kita terhadap impor BBM masih tinggi, maka kita harus memulai hidup hemat BBM. Untuk mengantisipasi kemungkinan harga BBM yang fluktuatif,” pungkas wakil rakyat asal Dapil Jateng VII tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…