Home CAKRAWALA Selain Ratna, Fadli Zon Harus Juga Diberi Sanksi Tegas

Selain Ratna, Fadli Zon Harus Juga Diberi Sanksi Tegas

Komentar Dinonaktifkan pada Selain Ratna, Fadli Zon Harus Juga Diberi Sanksi Tegas
0
441

JAKARTA – Pengakuan bohong dan permintaan maaf Ratna Sarumpaet secara terbuka telah memecahkan teka-teki tentang dugaan penganiayaan terhadap dirinya.
Menurut pengamat politik yang Direktur Ekskutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo, langkah pemberhentian Ratna dari tim pemenangan dan jurkamnas pasangan Prabowo-Sandi adalah tepat Jika tidak, justru akan semakin merusak citra Prabowo-Sandi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Selain Ratna Sarumpaet, sosok pendukung Prabowo yang perlu diberi sanksi tegas dan ditertibkan menurut Karyono adalah Fadli Zon.

“Pasalnya, jika disimak sejumlah pernyataan Fadli Zon sangat yakin dengan keterangan Ratna Sarumpaet. Secara tidak langsung Fadli Zon ikut memprovokasi dan meyakinkan Prabowo agar merespon kebohongan Ratna. Seharusnya, Fadli Zon melakukan pengecekan di lapangan, mengamati masalahnya, mencari informasi dari berbagai sumber dan menelitinya secara sungguh-sungguh atas laporan Ratna, bukan langsung mempercayai cerita begitu saja. Maka harus ada sanksi tegas untuk Fadli,” kata Karyono dalam pernyataan persnya yang diterima Rabu (3/10/2018) malam.

Menurut Karyono, bila dirinya menjadi ketua umum partai seperti Prabowo, maka kader partai seperti Fadli Zon pasti saya pecat karena kerap membuat blunder politik akibat pernyataan-pernyataannya yang sejatinya justru membuat citra Prabowo dan Gerindra cenderung negatif.

Akibat ulah Ratna dan Fadli yang reaksioner tentu akan berdampak negatif bagi pasangan Prabowo-Sandi. Yang perlu diketahui menurut dia adalah, pertarungan politik saat ini berhubungan erat dengan pertarungan persepsi.

“Karenanya, strategi komunikasi dan kemampuan membuat narasi serta penempatan juru bicara akan menentukan kemenangan dalam pertarungan persepsi. Ulah Ratna dan Fadli jelas merugikan kubu Prabowo-Sandi dalam pertarungan persepsi,” kata Karyono. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…