Home CAKRAWALA Roy Suryo akan Somasi Kemenpora

Roy Suryo akan Somasi Kemenpora

Komentar Dinonaktifkan pada Roy Suryo akan Somasi Kemenpora
0
65

JAKARTA, Kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang akan mensomasi Kemenpora. Pasalnya, Kemenpora tak kunjung menyerahkan daftar inventarisasi barang-barang yang sebelumnya disebut masih dibawa kliennya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Roy Suryo akan melayangkan somasi ke Menpora Imam Nahrawi siang (3/10/2018)  ini. Pasalnya, Kemenpora tak kunjung menyerahkan daftar inventarisasi barang-barang yang sebelumnya disebut masih dibawa Roy Suryo.

“Kita serahkan surat somasi siang ini,” ujar pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, Rabu (3/10/2018).

Tigor sudah berkoordinasi dengan kliennya Roy Suryo soal langkah somasi ini. Alasannya, Kemenpora dianggap tidak bisa memenuhi permintaan mengenai daftar barang-barang milik negara yang disebut dibawa Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

“Intinya mau menyelesaikan atau bagaimana? Karena nggak ada bukti-bukti, jadi cuma tuduhan,” kata Tigor.

Tigor sebelumnya meminta Kemenpora segera memberikan list barang yang disebut belum dikembalikan kliennya. Tigor ingin mempelajari list barang tersebut sebelum melakukan mediasi.

Dia mengatakan, sudah mengajukan surat permintaan list barang negara yang disebut belum dikembalikan pada Jumat (14/9/2018). Kemenpora lewat surat tertanggal 1 Mei 2018 menyebut ada 3.226 unit barang yang minta dikembalikan Roy Suryo.

Terkait barang-barang yang disebut,  Roy Suryo juga kembali mengatakan tidak merasa mengambil aset-aset yang disebut Kemenpora. Namun Roy mengaku akan terus menjalankan proses hukum yang ada.

Akibat barang aset Kemenpora, Roy dibebas tugaskan dari jabatan struktural partai besutan SBY itu. Namun, tidak dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…