Home CAKRAWALA Menpora: Asian Para Games Menjadi Momentum Indonesia Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas

Menpora: Asian Para Games Menjadi Momentum Indonesia Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas

Komentar Dinonaktifkan pada Menpora: Asian Para Games Menjadi Momentum Indonesia Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas
0
50

JAKARTA, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, Asian Para Games menjadi momentum Indonesia untuk peduli terhadap penyandang disabilitas.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Perhelatan Asian Para Games menjadi momentum Indonesia untuk peduli terhadap penyandang disabilitas. Dengan digelarnya Olahraga tersebut maka Indonesia ingin mendorong semangat peduli terhadap disabilitas dan semangat membangun kesetaraan bagi para penyandang disabilitas dalam mendapatkan hak-haknya termasuk di dalam hak berolahraga berprestasi dan membanggakan bangsanya

“Melalui penyelenggaraan ini Indonesia ingin mendorong semangat peduli terhadap disabilitas dan semangat Indonesia membangun kesetaraan bagi para penyandang disabilitas dalam mendapatkan hak-haknya termasuk di dalam hak herolahraga berprestasi dan membanggakan bangsanya,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian Para Games 2018, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Celebesnews.id – Atlet-atlet penyandang disabilitas akan berlaga di Asian Para Games di Jakarta. | Foto: Istimewa

Imam mengatakan perhelatan ini menjadi momentum Indonesia untuk peduli terhadap penyandang disabilitas. Selain itu, dia merasa terhormat menjadi tuan rumah Asian Para Games. Karena,  Indonesia ingin mendorong keseteraaan hak bagi para penyandang disabilitas.

“Indonesia kembali bangga dan merasa terhormat menjadi tuan rumah pada event Asian Para Games ketiga 2018, kompetisi multisport terbesar untuk atlet-atlet disabilitas di bawah paralympics games,” ujar dia.

Menpora pun berterimakasih kepada semua jajaran TNI, Polri dan seluruh instansi lain yang terlibat dalam pengamanan Asian Games 2018. Kesukseskan Asian Games diharapkan kembali terulang dalam pelaksanaan Asian Para Games.

“Khususnya terkait atas dedikasi dan kerja keras yang ditinjukkan dalam pengamanan selama berlangsungnya event asian games 2018 di Jakarta dan Palembang dan Jawa Barat dalam keadaan aman dan nyaman,”ujar Imam. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…