Home CAKRAWALA Panglima TNI Usulkan Balikpapan Jadi Tempat Penampungan Korban Gempa Donggala-Palu

Panglima TNI Usulkan Balikpapan Jadi Tempat Penampungan Korban Gempa Donggala-Palu

Komentar Dinonaktifkan pada Panglima TNI Usulkan Balikpapan Jadi Tempat Penampungan Korban Gempa Donggala-Palu
0
74

JAKARTA, “Hari ini saya koordinasi dengan pemerintah daerah, termasuk Balikpapan untuk bisa menjadi tempat penampungan bagi para korban yang sakit,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo, mengusulkan kepada pemerintah daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) agar para korban bencana gempa bumi dan tsunami dapat ditampung di Kota Balikpapan. 

Sebelumnya, sebagian besar para korban luka ditampung di Makassar, namun karena jumlahnya terus bertambah, perlu dilakukan langkah antisipatif.

“Hari ini saya koordinasi dengan pemerintah daerah, termasuk Balikpapan untuk bisa menjadi tempat penampungan bagi para korban yang sakit,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo, ketika dijumpai di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, Kota Balikpapan juga diusulkan Panglima TNI sebagai tempat penampungan dukungan logistik bagi para pengungsi yang masih bertahan di kota terdampar bencana, seperti Palu dan Donggala serta daerah-daerah lainnya.

“Selama ini kita kirim ke Makasaar. Untuk hari ini akan kita kirim ke Balikpapan. Termasuk dukungan logistik kita dorong dari Balikpapan dan Makassar,” ucap Panglima TNI.

Panglima mengatakan, untuk kekuatan pasukan, TNI sendiri menambah sedikitnya tiga batalyon pasukan lintas udara. Pasukan yang dikerahkan sekaligus untuk menjaga keamanan distribusi bantuan logistik dan objek-objek vital seperti SPBU, pasar, pertokoan, dan lain sebagainya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…