Home CAKRAWALA SBY Memuji Langkah Cepat Jokowi Datangi Gempa Donggala dan Palu

SBY Memuji Langkah Cepat Jokowi Datangi Gempa Donggala dan Palu

Komentar Dinonaktifkan pada SBY Memuji Langkah Cepat Jokowi Datangi Gempa Donggala dan Palu
0
111

JAKARTA, Presiden ke-6 Republik Indonesia SBY mengatakan, tindakan cepat presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana saya nilai tepat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, apa yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat, dan SBY memuji apa yang dilakukan Jokowi terhadap gempa bermagnitudo 7,4 di Sulawesi Tengah. 

Pujian Ketua Umum Partai Demokrat ini ke Jokowi disampaikan dalam video berdurasi 3.20 detik.   Minggu (30/9/2018). SBY berdiri di depan kamera dengan latar peta Indonesia.

“Meskipun tidak sebesar dan sedahsyat gempa bumi di Aceh dan Nias dulu, kali ini gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng (Sulawesi Tengah) juga besar. Korbannya kita saksikan besar,” ujar SBY.

Oleh karena itu, lanjut SBY, tindakan cepat presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana saya nilai tepat. 

SBY menyebut langkah Jokowi yang cepat mengunjungi lokasi gempa sangat mempengaruhi kebijakan yang akan diambil pemerintah untuk penanganan bencana. 

“Dengan datang langsung ke daerah bencana, Jokowi akan bisa melihat situasi, mengambil keputusan dan kemudian nanti operasi tanggap darurat akan berjalan dengan cepat tapi juga efektif,”tandas SBY.

Seperti diketahui, Jokowi ditemani sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Palu hari ini. 

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan, data sementara korban meninggal dunia tersebar di dua daerah yakni Palu dan Donggala. Korban jiwa di Palu 821 orang, sedangkan di Donggala 11 orang. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…