Home CAKRAWALA Update BNPB, Korban Meninggal di Palu dan Donggala 832 Orang

Update BNPB, Korban Meninggal di Palu dan Donggala 832 Orang

Komentar Dinonaktifkan pada Update BNPB, Korban Meninggal di Palu dan Donggala 832 Orang
0
80

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui jumlah korban meninggal dunia,  akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, informasi sampai Minggu (30/9) siang, korban meninggal dunia menjadi 832 Orang.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang. Sebagian besar korban tewas akibat tertima bangunan yang diterjang tsunami,” kata Sutopo dalam konferensi pers di BNPB, Minggu  (30/9/2018) siang.

Menurut Sutopo jumlah korban kemungkinan besar masih akan terus bertambah karena pencarian dan evakuasi masih terus dilakukan, dengan fokus di pusat perbelanjaan, pemukiman padat penduduk, hotel dan perumahan di Palu.

“Hari ini kita fokus di Hotel Roa Roa yang runtuh dan diperkirakan ada 50 orang korban disana, Ramayana, Pantai Talise, hingga perumahan Balaroa,” kata dia.

Selain itu informasi yang masuk dari Donggala, Sigi dan Parigi, masih terkendala komunikasi yang sulit. Hingga kini, operasi SAR untuk menyelamatkan korban yang masih tertimbun puing bangunan roboh, menjadi sulit dilakukan. Hal ini  karena terkendala listrik padam, minimnya fasilitas alat berat, hingga terputusnya akses menuju lokasi.

“Kita sangat membutuhkan alat berat dan listrik yang memadai. Mengingat pencarian kita lakukan tnpa henti hingga malam hari,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…