Home CAKRAWALA Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulteng 14 Hari

Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulteng 14 Hari

Komentar Dinonaktifkan pada Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulteng 14 Hari
0
63

JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola telah menetapkan masa tanggap darurat terhadap gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah selama 14 hari.

Dengan demikian masa tanggap darurat ditetapkan berlaku sejak 28 September 2018 hingga 11 Oktober 2018 mendatang. Berkiatan dengan masa tanggap darurat tersebut, Gubernur juga telah menunjuk unsur TNI sebagai komandan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Gubernur Sulteng juga telah menunjuk Komandan Korem 132/Tadulako atau Korem 132/Tadulako sebagai komandan tanggap darurat penangganan bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dengan demikian posko utama berada di Makorem 132 tersebut,” ujar Sutopo dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Minggu (30/9/2018) siang.

Menurut dia, daerah terdampak gempa dan tsunami meliputi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong. Hanya Palu dan Donggala , yang sudah bisa aktif berkomunikasi dan berkoordinasi, karena telekomunikasi sudah bisa dilakukan.  Sementara untuk Sigi dan Parigi, masih terkendala.

BNPB dalam bencana ini akan mendampingi dan memperkuat Pemprov Sultengi dan Pemkab/Pemkot yang terdampak bencana gempa dan tsunami tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…