Home CAKRAWALA Bantu Pemprov Sulteng, Kemendagri Akan Kirimkan Tim Terpadu

Bantu Pemprov Sulteng, Kemendagri Akan Kirimkan Tim Terpadu

Komentar Dinonaktifkan pada Bantu Pemprov Sulteng, Kemendagri Akan Kirimkan Tim Terpadu
0
51

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan akan mengirimkan tim terpadu Kementerian yang dipimpinnya ke Palu dalam waktu dekat.

Tim pemerintahan Kemendagri yang terdiri dari PNS dari Ditjen Dukcapil. Ditjen Keuangan Daerah, Otonomi Daerah dan Satpol PP tersebut akan bertugas membantu Pemprov Sulsel, Pemkot Palu serta Pemkab Donggala, Sigi dan Parigi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Tim terpadu yang akan membantu Pemprov dan Pemkot serta Pemkab terdampak bencana gempa dan tsunami, akan segera kami berangkatkan ke Palu. Nanti kami akan buka posko pemerintahan sebagai pendampingan di Pemprov Sulteng. Pemkot palu serta Pemkab yang terdampak bencana,” kata Tjahjo melalui WA nya yang diterima Pokja Wartawan Kemendagri, Minggu (30/9) sore.

Menurut dia, dikirimkannya tim terpadu Kemendagri agar prinsip pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan, walaupun sedang dilanda musibah bencana alam. Tjahjo juga menegaskan bahwa tim yang diberangkatkan ke Palu tersebut juga membawa peralatan lengkap, serta akan madiri.

“Tim kemendagri terpadu lintas Ditjen itu akan mandiri bawa tenda dan segala keperluannya serta bawa bantuan makanan minuman untuk korban bencana. Prinsipnya kita membantu, maka kita harus mandiri, tidak merepotkan Pemprov dan Pemkab yang dilanda bencana,” pungkas Tjahjo. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Prabowo Siap Jemput Habib  Rizieq dari Arab Saudi

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan wacana penjemputan Habib Ri…