Home CAKRAWALA Presiden Perintahkan Menkopolhukam bersama TNI dan BNPB ke Palu

Presiden Perintahkan Menkopolhukam bersama TNI dan BNPB ke Palu

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Perintahkan Menkopolhukam bersama TNI dan BNPB ke Palu
0
108

MANADO, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menkopolhukam menuju ke Palu-Sulawesi Tengah bersama TNI dan BNPB untuk sesegera mungkin melakukan penanganan darurat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resminya, @jokowi menjelaskan telah memerintahkan Menkopolhukam menuju ke Palu-Sulawesi Tengah bersama TNI dan BNPB untuk sesegera mungkin melakukan penanganan darurat.

“Saya sudah memerintahkan Menkopolhukam untuk bersama BNPB dan TNI segera menuju Sulawesi Tengah dan melakukan penanganan darurat selekas mungkin. Sejak semalam, mereka sudah menuju lokasi terdampak gempa dan tsunami.

Semoga musibah ini dapat kita lalui dan selesaikan bersama,” tulis Jokowi.

Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 Skala Richter mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat (28/09/2018) pukul 17.02 Wita. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer, berada pada 27 kilometer timur laut. Gempa menimbulkan tsunami atau gelombang tinggi di bagian pesisir Kabupaten Donggala, Mamuju Utara, dan Palu.

Berdasarkan pengamatan BMKG, hingga malam tadi sudah ada 55 kali gempa susulan mengguncang Palu dan sekitarnya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…