Home CAKRAWALA Hoax Terhadap Sandi Tak Diusut, Kampanye Pilpres Berpotensi Suram

Hoax Terhadap Sandi Tak Diusut, Kampanye Pilpres Berpotensi Suram

Komentar Dinonaktifkan pada Hoax Terhadap Sandi Tak Diusut, Kampanye Pilpres Berpotensi Suram
0
66

JAKARTA – Situs berisi fitnah atau hoax yang menyerang Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memang sudah di-takedown. Namun demikian pihak berwajib harus segera mengusut tuntas operator dan dalang dibalik situs ini.

Bila tidak diusut tuntas, maka kampanye Pilpres 2019 akan berpotensi tidak sejuk, bahkan cenderung suram. Demikian dikatakan anggota DPD RI Fahira Idris.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Operator dan ‘otak’ dari penyebar fitnah lewat situs abal-abal kepada Cawapres Sandiaga Uno harus segera terungkap. Jika tidak cepat terungkap, kampanye pilpres akan suram karena akan didominasi oleh kampanye hitam. Saya yakin situs-situs hoax seperti ini akan jadi ‘jamur dimusim hujan’ jika aparat tidak cepat menangkap pelakunya serta memberi hukuman yang menimbulkan efek jera ,” kata Fahira di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum’at (28/9/2108 ) siang.

Menurut dia, munculnya situs hoax yang memfitnah pribadi Cawapres Sandiaga Uno adalah pelecehan terhadap institusi penegak hukum. Situs hoax ini seakan ‘menantang’ Polri yang sebelum kampanye pilpres berlangsung sudah memberi peringatan keras kepada siapa saja untuk jangan coba-coba menyebar hoax dan ujaran kebencian. Keseriusan Polri dapat dilihat dari dikuatkannya Satgas Nusantara, yang akan bekerja penuh selama masa kampanye untuk menangkal hoax hingga kampanye suku, agama, ras, dan antargolongan  (SARA).
“Kalau sudah buat situs khusus, artinya mereka terorgansir dan ada penyandang dananya. Saya rasa, Polri punya semua sumber daya untuk membongkar dan menangkap ‘otak’ di balik situs hoax ini dan ini sudah dibuktikan Polri dengan cepat mengungkap kasus-kasus sejenis sebelumnya,” papar puteri mantan Menaker Fahmi Idris tersebut.

Fahira yang anggota DPD mewakili DKI Jakarta tersebut, dirinya tidak ingin muncul persepsi di masyarakat bahwa jika kasus hoax yang menimpa kubu oposisi prosesnya lamban. Maka dia terus mendorong Polri bersikap  proporsional dan profesional menangani semua kasus hoax, dan punya komitmen tinggi menjaga hawa kampanye agar terus sejuk. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…