Home CAKRAWALA HUKUM Gubernur Nonaktif Aceh Keluhkan Praperadilan Tanpa Sepengetahuan Dirinya

Gubernur Nonaktif Aceh Keluhkan Praperadilan Tanpa Sepengetahuan Dirinya

Komentar Dinonaktifkan pada Gubernur Nonaktif Aceh Keluhkan Praperadilan Tanpa Sepengetahuan Dirinya
0
59

JAKARTA, “Nggak ada hubungan dengan saya, nggak ada komunikasi dengan saya, nggak ada informasi kepada saya. Tahu-tahu mereka menggugat praperadilan,” kata Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf mengeluhkan praperadilan yang diajukan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), berkaitan dengan perkaranya. Meski pada akhirnya praperadilan itu ditolak, Irwandi merasa hal itu memberatkan kondisinya.

Irwadi mengatakan, YARA melakukan praperadilan tanpa sepengatahuan dirinya. Karena itu dia merasa terkejut mendengar hal itu.

“Nggak ada hubungan dengan saya, nggak ada komunikasi dengan saya, nggak ada informasi kepada saya. Tahu-tahu mereka menggugat praperadilan,” kata Irwandi sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

YARA mengajukan pra peradilan. Selaian itu, Irwandi juga sudah bersurat ke KPK soal keberatannya akan praperadilan itu.

“Kerjanya untuk memperparah saya, keadaan saya,” ucap Irwandi.

Sebelumnya, YARA mengajukan praperadilan atas proses hukum yang dilakukan KPK terhadap Irwandi Yusuf. YARA menyebut penangkapan dan penahanan Irwandi Yusuf tidak sesuai prosedur.

Hasilnya, Praperadilan Irwandi ditolak oleh PN Jaksel. Selanjutnya, KPK pun terus melanjutkan penyidikan terhadap mantan juru bicara Aceh itu. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Polisi Pindahkan 23 Teroris ke Rutan Mabes Polri

SURABAYA, “Dipindahkan pada hari Senin (15/10/2018) ke Jakarta untuk kepentingan pen…