Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Camat Kapuas Hilir: Jangan Asal Plung ke dalam Sungai

Camat Kapuas Hilir: Jangan Asal Plung ke dalam Sungai

Komentar Dinonaktifkan pada Camat Kapuas Hilir: Jangan Asal Plung ke dalam Sungai
0
140

KUALA KAPUAS , Joko Labadijunjung, S.H. ingatkan masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir agar menjaga sanitasi lingkungan, masyarakat diminta tidak lagi BAB ( Buang Air Besar ) langsung disungai. Jangan asal “plung” disungai, tapi gunakan jamban didarat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Hal tersebut disampaikan oleh Joko Labadijunjung Dalam sambutan nya pada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab.Kapuas di Desa Sei Asam, pada tanggal 27 September 2018 jam 9.00 wib di lapangan Sepak Bola Desa Sei Asam.

Hal lain disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Bapak Raison, bahwa masalah kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

Untuk itu diharapkan masyarakat berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Celebesnews.id – Joko Labadijunjung ( kiri ), Raison (tengah ), bersama Kepala Desa di Kec.Kapuas Hilir. | Foto: Kristanto

Raison juga menyampaikan bahwa  gaya hidup yang tidak sehat merupakan penyebab tingginya angka gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit tidak menular, seperti Hypertensi, Gagal Jantung, dll.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Asam, Masrawan  menyatakan Terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang menunjuk Desa Sei Asam sebagai tempat kegiatan Sosialisasi Germas Hidup Sehat.

Masrawan berharap, dengan kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat dan bersih, terutama dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok di dalam rumah atau di tmpat umum, serta tidak BAB di sungai. [Celebesnews.id]

Penulis : Kristanto

Comments are closed.

Check Also

Kodim 1011/Kuala Kapuas miliki Komandan Baru

KUALA KAPUAS – Lepas sambut Komandan Kodim 1011/ Kuala Kapuas dilaksanakan tanggal 1…