Home CAKRAWALA BIN Bantah Terlibat Rekayasa Terhadap HRS

BIN Bantah Terlibat Rekayasa Terhadap HRS

Komentar Dinonaktifkan pada BIN Bantah Terlibat Rekayasa Terhadap HRS
0
90

JAKARTA – Juru Bicara Badan Intelejen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto membantah isu bahwa BIN telah merekayasa pencekalan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS). Yang mana akibat rekayasa pencekalan tersebut HRS tidak dapat keluar dari Arab Saudi. Menurut Wawan, pemerintah Indonesia justru ingin agar HRS segera kembali ke tanah air guna menuntaskan masalahnya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Saya menegaskan bahwa berita yang menyatakan BIN merekayasa dan mempengaruhi pemerintah Saudi untuk mencekal HRS, adalah hoax. Ini sangat bertentangan dengan keinginan pemerintah, yaitu HRS harus segera kembali ke tanah air. Dan hal itu tentu akan lebih baik,” kata Wawan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Jumat (28/9/2018) sore.

Menurut dia, masalah isu cekal oleh pihak Saudi sama sekali tidak ada hubungannya dengan BIN dan pemerintah RI. Sebab, hal itu adalah otoritas negara berdaulat dan bukan atas permintaan ataupun tekanan negara lain.

Wawan juga menambahkan, bahwa BIN tidak pernah membatasi kegiatan HRS, baik di Indonesia di Saudi maupun di negara  lain yang dikunjungi. Selain itu, Wawan menegaskan bahwa pertemuan sejumlah tokoh dengan HRS di Saudi adalah hak setiap warga negara dan tidak masalah.

“Jadi BIN sama sekali tidak mempersoalkan afiliasi politik HRS. HRS bebas menentukan arah pilihan politiknya. Sehingga, berbagai tuduhan kepada BIN hanya opini dan itu adalah hoax,” pungkas pria asal Kudus tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi di Istana Bogor

BOGOR, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Arab Saudi A…