Home CAKRAWALA MANCANEGARA Trump: Jika Saya Tidak Terpilih, AS-Korut akan Perang

Trump: Jika Saya Tidak Terpilih, AS-Korut akan Perang

Komentar Dinonaktifkan pada Trump: Jika Saya Tidak Terpilih, AS-Korut akan Perang
0
64

NEWYORK, Presiden AS Donald Trump meyakini hubungannya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un berjalan dengan baik.

CELEBES NEWS – Berita Terbaru, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencetuskan bahwa AS akan berperang dengan Korea Utara (Korut) jika saja dirinya tidak terpilih menjadi presiden AS. 

“Jika saya tak terpilih, kita akan ada perang,” tutur Trump seraya menambahkan bahwa “kini tak ada lagi yang bicara soal itu”.

Trump mengatakan, dirinya dan pemimpin Korut Kim Jong-Un memiliki hubungan yang sangat baik. Dia pun yakin akan prospek adanya kesepakatan perdamaian dengan Kim.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dia (Kim) menyukai saya, saya menyukai dia,” ujar Trump saat konferensi pers di New York, di sela-sela sidang Majelis Umum PBB seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (27/9/2018).

Trump mengatakan, antara dirinya dengan Kim optimis akan kesepakatan dan dapat menyelesaikan masalah nuklir. 

Namun Trump menolak menyebutkan kapan Korut diperkirakan akan menyelesaikan denuklirisasi. Selain itu, Trump tidak ingin masuk ke permainan waktu.

“Anda tahu mengapa? Saya bilang ke Mike Pompeo (Menteri Luar Negeri AS), jangan masuk ke permainan waktu.’ Kita telah menghentikan dia. Mereka menghentikan proyek-proyek (nuklir), mereka menutup banyak area uji coba yang berbeda,” tandas Trump.[Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Diculik ISIS, Murad Raih Nobel Perdamaian

NORWEGIA, Diculik ISIS tahun 2014, dan menjadi korban perbudakan seks yang dilakukan organ…