Home CAKRAWALA Suku Bunga BI Naik di Level 5,75 persen

Suku Bunga BI Naik di Level 5,75 persen

Komentar Dinonaktifkan pada Suku Bunga BI Naik di Level 5,75 persen
0
44

JAKARTA – Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 26-27 September 2018 akhirnya memutuskan untuk menaikan BI 7-day Reverse Repo Rate 25 bps menjadi level 5,75%.

Dengan keputusan tersebut, maka suku bunga Deposit Facility sebesar 5%, dan suku bunga Lending Facility 6,5%, berlaku efektif sejak 28 September 2018.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan keputusan tersebut konsisten dengan upaya untuk pemerintah untuk menurunkan defisit transaksi berjalan ke batas yang aman dan mempertahankan daya tarik pasar55d
D”BI menghargai dan mendukung langkah konkrit pemerintah untuk menurunkan defisit transaksi berjalan dengan mendorong ekspor, menekan impor yang diyakini akan berdampak positif menurunkan defisit transaksi berjalan,” ungkap Perry dalam paparan RDG, Kamis (27/9/2018 ) siang.

‪Dengan demikian, BI memperkirakan defisit transaksi berjalan pada level 2,5% terhadap PDB.

Untuk kedepannya, BI akan memperkuatnya dengan pemerintah dan otoritas terkait. Menurut Perry, BI juga akan terus mengawasi perkembangan di defisit transaksi berjalan, nilai tukar dan stabilitas sistem keuangan serta inflasi untuk menjaga stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…