Home CAKRAWALA Fahri: Terbukti, Reklamasi Penuh Ketidakjelasan

Fahri: Terbukti, Reklamasi Penuh Ketidakjelasan

Komentar Dinonaktifkan pada Fahri: Terbukti, Reklamasi Penuh Ketidakjelasan
0
48

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai, langkah Pemprov DKI Jakarta menghentikan proyek reklamasi, adalah bukti bahwa proyek reklamasi itu, penuh dengan ketidakjelasan. Hal ini karena sangat mengabaikan hukum dan aturan dalam pengerjaan proyek tersebut.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Memang dari awal kita lihat proyek itu sangat mengabaikan hukum dan aturan. Tapi dibiarkan dan sepertinya tidak ada tindakan. Dengan Pemprov DKI Jakarta menghentikannya, maka terbukti sudah bahwa reklamasi penuh ketidakjelasan,” kata Fahri dalam pernyataan persnya yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis(27/9/2018) siang.

Dia berharap setelah proyek reklamasi dihentikan, maka pemerintah harus secepatnya melakukan audit investigasi terhadap proyek tersebut.

“Sebaiknya pemerintah memerintahkan lembaga auditor negara untuk melakukan audit,” kata Pimpinan DPR Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) tersebut.

Dan, kalau memang itu mau diserahkan kepada DPR, Fahri pun menyarankan agar sebaiknya DPR membentuk Pansus (Panitia khusus), yang lebih besar supaya investigasi yang dilakukan terhadap kasus reklamasi itu bisa dilakukan dengan lebih besar yang dimulai dengan adanya audit.

“Sebab reklamasi itu bisa menjadi skandal dari pengembangan wilayah yang tidak bertanggungjawab, sambil penegak hukumnya melindungi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu,” pungkas politisi PKS tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…