Home CAKRAWALA Yenny: Indonesia Butuh Sosok Gus Dur dan Gandhi

Yenny: Indonesia Butuh Sosok Gus Dur dan Gandhi

Komentar Dinonaktifkan pada Yenny: Indonesia Butuh Sosok Gus Dur dan Gandhi
0
69

JAKARTA, Gus Dur dan Gandhi selalu berpikir dan bertindak sederhana namun kaya dengan karya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, mengatakan Indonesia butuh sosok seperti Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid dan seperti pemimpin spiritual India Mahatma Gandhi.

Keduanya adalah figur yang disebutkan Yenny selalu berpikir dan bertindak sederhana namun kaya dengan karya.

“Ayah saya menghadirkan keadilan sosial dengan cara memenuhi basic rights atau hak-hak dasar bagi segenap bangsa Indonesia, tanpa membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender, maupun status sosial dari rakyat yang dipimpinnya,” kata Yenny saat mengumumkan diri mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Gus Dur jelas Yenny juga menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah.

Menurutnya, pemikiran Gus Dur ini banyak terlihami oleh Gandhi yang membela rakyat dengan cara memberdayakan dan tanpa kekerasan.

“Bangsa ini sedang susah, karena itu pemimpin yang kami cari adalah orang yang mau ikut gerah. pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat,”ujarnya.

“Keluarga Gus Dur saya wakili sikap politiknya. Sikap politik sudah diamanatkam kepada saya,” tuturnya.

Selain keluarga Gus Dur, sembilan organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur juga menyatakan dukungan.

Sembilan organisasi tersebut antara lain Barikade Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara), Jaringan Perempuan Nusantara, Forum Silaturahim Santri Nusantara, Forum Kiai Kampung Nusantara, dan Forum Alumni Timur Tengah. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Hari Ke 3 Kegiatan Penggalangan Dana DPD AJOI Kepri Untuk Sulteng Panitia Semakin Solid

BATAM – Hari ke – 3 kegiatan Sosial Penggalangan Dana yang di adakan DPD Alian…