Home CAKRAWALA Din Mundur, Presiden Jokowi: Secepatnya akan Saya Tunjuk Penggantinya

Din Mundur, Presiden Jokowi: Secepatnya akan Saya Tunjuk Penggantinya

Komentar Dinonaktifkan pada Din Mundur, Presiden Jokowi: Secepatnya akan Saya Tunjuk Penggantinya
0
53

JAKARTA, Seusai Din Syamsuddin mundur dari posisi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban. Presiden Joko Widodo akan mencari pengganti Din. Pasalnya, lembaga ini sangat penting dan tidak boleh lowong.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan pengganti Din Syamsuddin yang mundur dari posisi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban.

“Secepatnya saya akan tunjuk penggantinya, kalau bisa hari ini atau besok,” kata Jokowi di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/9/2018).

Mundurnya mantan Ketua PP Muhammadiyah itu, lanjut Presiden Jokowi, bukan berarti lembaga tersebut berhenti, akan tetapi harus ada yang menggantikan untuk membidani dialog dan kerjasama Antaragama dan peradaban.

“Meski beliau mengundurkan diri, namun Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban harus tetap ada,”jelas Presiden.

“Karena ini sangat diperlukan sekali untuk dialog antar agama, antar negara,” kata Din.

Jokowi pun mengaku sudah mengantongi sejumlah nama potensial untuk menggantikan Din. “Sudah banyak (calonnya), tinggal saya putuskan, tapi belum,” ujar Jokowi.

Namun Jokowi belum mau mengungkapkan nama-nama tersebut. Ia juga enggan mengungkapkan apakah pengganti Din nantinya berasal dari organsiasi Muhammadiyah atau tidak. “Nanti setelah diputuskan saya umumkan,” kata dia.

Adapun Din Syamsuddin sebelumnya mundur dari posisi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban karena dia ingin netral di Pilpres 2019. Pasalnya, Jokowi kembali Capres bersama dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…