Home CAKRAWALA Kemenkominfo Minta Video Pengeroyokan Segera Dicabut

Kemenkominfo Minta Video Pengeroyokan Segera Dicabut

Komentar Dinonaktifkan pada Kemenkominfo Minta Video Pengeroyokan Segera Dicabut
0
133

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta dengan tegas agar video pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh dan menewaskan seorang Jakmania Haringga Sirila, segera dicabut.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dalam upaya ini Kemenkominfo telah berkoordinasi dengan sejumlah penyedia platform media sosial untuk mengatasi masalah ini. Kominfo tak ingin dampak yang makin parah terjadi akibat peristiwa pengeroyokan Haringga tersebar melalui video tersebut.

“Kami sudah minta takedown semua agar tidak memberi dampak yang luas. Kami harap para platform digital tidak menyebarkan video itu lagi,” ujar Sekretaris Ditjen Apitka Kominfo Sadjan, di Kemenkominfo, Selasa (25/9/2018) sore.

‪Menurut Sadjan, pihaknya sudah sejak Senin (24/09/18) pukul 14.00 WIB berkoordinasi dengan para penyedia platform media sosial, seperti Instagram, Youtube dan
Twitter.

Akan tetapi, proses penghapusan semua konten video yang dimaksudkan perlu memakan waktu yang tak sebentar. Kominfo secara lebih jauh menghimbau masyarakat untuk juga membantu proses ini. Caranya ialah dengan menghentikan penyebaran video pengeroyokan itu.

“Jika sudah terlanjur menerima kiriman video tersebut, jangan lagi mengirimkannya kepada orang lain,” tambah dia.

Kasus pengeroyokan yang mengakibatkan kematian Haringga, kini telah ditangani pihak kepolisian Bandung. Sejauh ini, sudah ada 8 tersangka yang sudah ditahan. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…