Home CAKRAWALA Golkar Pendukung Prabowo Bentuk Go Prabu, Ini Kata DPP

Golkar Pendukung Prabowo Bentuk Go Prabu, Ini Kata DPP

Komentar Dinonaktifkan pada Golkar Pendukung Prabowo Bentuk Go Prabu, Ini Kata DPP
0
146

JAKARTA, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadizly menegaskan sikap beberapa calegnya bukan sikap resmi partai Golkar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Mengaku Calon legislatif Partai Golongan Karya (Golkar) membuat ‘perlawanan’ dengan memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sekumpulan caleg Golkar ini membentuk Go Prabu yang merupakan singkatan dari ‘Golkar Prabowo-Uno’. Padahal, DPP Golkar hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menyerukan kadernya mendukung Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi Go Prabu digelar di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Terkait deklarasi Go Prabu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadizly menegaskan sikap beberapa calegnya bukan sikap resmi partai berlambang pohon beringin ini. 

Menurutnya, seluruh kader Golkar final mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Wah saya nggak kenal tuh dengan mereka. Setahu saya, mereka bukan pengurus Partai Golkar. Jadi tak bisa mengatasnamakan partai. Apalagi dari yang terlihat di foto itu hanya dua orang caleg, itu pun caleg DPRD dan satu orang caleg DPR RI,” ujar Ace saat dimintai konfirmasi, Senin (24/9/2018).

Sementara, Koordinator Nasional Go PrabU, Cupli Risman, mengatakan deklarasi itu guna menyikapi situasi politik terkini dengan meresponsituasi yang berkembang di tingkat elite maupun grassroot. 

Dia mengatakan, di tingkat elite situasi di luar perencanaan awal karena sejak awal Joko Widodo akan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kalau berpasangan dengan Airlangga kita bisa total main kan karena ada electoral effect-nya ke Golkar,” ujar Cupli saat dihubungi, Senin (24/9/2018).

Cupli mengemukakan, ada daerah tertentu caleg Golkar tak bisa membawa nama Jokowi dalam kampanye. Karena itulah Go PrabU dibentuk.

“Kalau di daerah tertentu kita bawa Jokowi, Golkar bisa repot. Jadi kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro-Jokowi, kita tak dipilih orang, kan kita juga repot kan sebagai caleg,” ucap Cupli. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian 

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…