Home CAKRAWALA OLAHRAGA Courtois Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Dunia Versi FIFA

Courtois Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Dunia Versi FIFA

Komentar Dinonaktifkan pada Courtois Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Dunia Versi FIFA
0
69

JAKARTA, Thibaut Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia FIFA untuk tahun 2018. Courtois pun meraih Sarung Tangan Emas. 

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kasper Schmeichel dan Hugo Lloris harus gigit jari. Pasalnya, Penjaga gawang Timnas Belgia Thibaut Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia FIFA untuk tahun 2018.  

Courtois pun meraih Sarung Tangan Emas sebagai apresiasi penampilan apiknya di turnamen bergengsi empat tahunan itu. 

FIFA menggelar acara penghargaan pemain terbaik di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dinihari WIB. 

Dalam ajang ini, gelar kiper terbaik jadi salah satu yang diperebutkan.

“Saya sangat bangga. Penghargaan ini merupakan hasil pemilihan banyak pengamat yang menghargai kualitas dan talenta pemain,” kata Thibaut Courtois seperti dikutip dari situs web BBC. 

Kiper legendaris Belanda Edwin van Der Sar dan mantan kiper Chapecoense Jakson Follmann, yang merupakan penyintas tragedi jatuhnya pesawat tim dua tahun lalu, mempersembahkan penghargaan ini.

Courtois pada prosesnya diumumkan sebagai pemenang gelar tersebut, mengalahkan Schmeichel dan Lloris. Hasil ini relatif cukup mengejutkan, mengingat Courtois musim lalu ‘cuma’ mengantarkan Chelsea juara Piala FA dan membawa Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018.

Courtois sendiri juga meraih penghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2018 kemarin. Kiper yang musim lalu memperkuat Chelsea dan pindah ke Real Madrid sejak musim panas lalu tersebut juga masuk daftar tim impian.

“Musim lalu, bisa dikatakan periode terbaik saya bersama Chelsea dan tampil apik di Piala Dunia. Saya merasa dalam performa terbaik,” tutur Courtois. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Piala AFC U-19, Indonesia Ditaklukan Qatar 5-6

JAKARTA, Akibat kekalahan ini, posisi Indonesia pun terancam gagal lolos ke babak 8 besar.…