Home CAKRAWALA HUKUM Tewasnya Suporter Persija, The Jakmania Minta Polresta Bandung Menindak Tegas Pelaku

Tewasnya Suporter Persija, The Jakmania Minta Polresta Bandung Menindak Tegas Pelaku

Komentar Dinonaktifkan pada Tewasnya Suporter Persija, The Jakmania Minta Polresta Bandung Menindak Tegas Pelaku
0
142

JAKARTA, Ketua Umum The Jakmania agar Polresta Bandung mengoptimalkan penyelidikan atas tewasnya suporter Persija 11, Haringga Sirla, 23 tahun.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Tragedi pada laga kompetisi Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) memakan korban. Suporter Persija, Haringga Sirla, 23 tahun, tewas dikeroyok massa sebelum duel panas tersebut bergulir.

Tewasnya Haringga, membuat kelompak suporter The Jakmania memberikan pernyataan resmi terkait kejadian tersebut.

Ketua Umum The Jakmania Tauhid Indra Syarief meminta, agar pihak Kapolresta Bandung beserta jajarannya untuk dapat mengoptimalkan penyelidikan atas tewasnya suporter  The Jakmania.

“Menjerat tersangka dengan delik-delik yang memberikan efek jera kepada pelaku dan menjadi pelajaran semua pihak untuk dapat berpikir dengan baik ke depannya guna menghindari terjadinya kemarahan dan tindakan-tindakan yang lain bersifat balasan di wilayah lain,”terang Tauhid, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, permohonan yang  dimaksud pengurus The Jakmania tidak mencampuri urusan kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan tewasnya suporter Persija tersebut.

“Namun, semata-mata untuk memberikan pemahaman baik kepada anggota kami maupun kepada masyarakat luas bahwa penegakan hukum akan dijalankan secara profesional oleh seluruh aparat hukum, selain itu kami juga berusaha untuk mencegah adanya aksi balasan atas peristiwa ini yang akan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak kedepannya,” ujar Tauhid. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

KPK Masih Selidiki Nama ‘Tina Toon’Dijadikan Dugaan Suap Proyek Meikarta

JAKARTA, “Kode ‘tina toon’ mengarah pada salah satu pejabat di pemkab se…