Home CAKRAWALA HUKUM Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Gubernur Anies: Tindak Tegas Pelaku

Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Gubernur Anies: Tindak Tegas Pelaku

Komentar Dinonaktifkan pada Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Gubernur Anies: Tindak Tegas Pelaku
0
113

JAKARTA, “Kita mengharapkan untuk ditindak dengan tegas, dan semua pelakunya jangan ada yang tersisa. Semua pelakunya harus diperiksa dan ada keadilan ditegakkan,” tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Peristiwa pengeroyokan suporter Persija, Haringga Sirila, hingga tewas seusai laga tanding kesebelasan Persija melawan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jabar, Minggu (23/9/2018), mengundang perhatian
Gubernur DKI Anies Baswedan.

suporter Persija, Haringga, tewas di luar stadion. Kabar duka itu, membuat Anis angkat bicara, dan meminta aparat bertindak tegas terhadap pelaku pengroyokan kepada suporter Persija, dan berharap tidak terulang kembali peristiwa yang sama.

“Kita mengharapkan untuk ditindak dengan tegas, dan semua pelakunya jangan ada yang tersisa. Semua pelakunya harus diperiksa dan ada keadilan ditegakkan,” tegas Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Dia mengatakan,sudah mencoba berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia akan kembali menghubungi Ridwan Kamil untuk mencari solusi atas permasalah tersebut.

“Saya tadi malam coba untuk berhubungan tapi beliau sudah istirahat. Mungkin pagi ini kita komunikasi, tapi sebetulnya ini adalah tindakan pidana. Tindak pidana bukan dengan pemda. Tindak pidana dengan aparat penegak hukum,” ucap Anies.

Lebih lanjut, atas insiden ini tidak membuat terpancing, dan dia meminta suporter Persija tidak terprovokasi.

Anies meyakini, aparat penegak hukum bisa menyelesaikan masalah yang menimpa suporter Persija hingga tewas.

“Saya mengimbau kepada Jakmania, meskipun berduka, marah, kecewa. Mari tunjukkan bahwa pendukung Persija, adalah orang-orang yang menjunjung tinggi supremasi hukum. Menghargai prinsip-prinsip penegakan hukum,” ujarnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

KPK Masih Selidiki Nama ‘Tina Toon’Dijadikan Dugaan Suap Proyek Meikarta

JAKARTA, “Kode ‘tina toon’ mengarah pada salah satu pejabat di pemkab se…