Home CAKRAWALA HUKUM Menpora Minta Polisi Usut Tuntas Tewasnya Suporter Persija

Menpora Minta Polisi Usut Tuntas Tewasnya Suporter Persija

Komentar Dinonaktifkan pada Menpora Minta Polisi Usut Tuntas Tewasnya Suporter Persija
0
83

JAKARTA, Kejadian tewasnya Suporter Persija Haringga Sirla, 23 tahun, terjadi di sekitar area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 13:00 WIB. Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso namun kerumunan suporter Persib tetap mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, botol, dan benda lainnya, sehingga korban meninggal dunia.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, PERTANDINGAN Persib Bandung kontra Persija Jakarta menelan korban jiwa. Satu orang yang diduga suporter Persija, Haringga Sirla, 23 tahun, meninggal dunia di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian berawal dari kerumunan suporter Persib yang berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija. Kejadian itu terjadi di sekitar area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 13:00 WIB.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso namun kerumunan suporter Persib tetap mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, botol, dan benda lainnya, sehingga korban meninggal dunia.

Tidak lama berselang, Kepolisian Polrestabes Bandung langsung bergerak dan menangkap enam orang yang diduga sebagai tersangka dan satu orang sebagai saksi.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Tewasnya korban, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta, kasus tewasnya suporter Persija harus diusut tuntas.

“Wajib diusut tuntas, setuntas-tuntasnya. Innaalillaahi wainnaa ilaihi rojiun,” kata Imam lewat Whatsapp, Minggu (23/9/2018).

Dalam instagramnya juga Imam Nahrawi menulis, turut berduka cita atas meninggalnya korban.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirilia karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija.

Menurutnya, tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa.

“Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama. Pagi ini juga saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola.
#RIPHaringga,” tulis Imam.

Dalam pertandingan itu, Persib berhasil menggulung Persija dengan kemenangan skor 3-2. Kendati laga berjalan ketat, pertandingan berjalan normal tanpa gangguan berarti di lapangan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tersangka Kasus Korupsi, Ketua DPW PKB Sulut Terancam Dipenjara Seumur Hidup

MANADO, Polda Sulut melakukan penahanan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keban…